Kolaborasi Kuliner Artisan Kreasi Chef Chandra Yudasswara Bisa Dinikmati di Four Points Surabaya

Hotel Four Points Surabaya menghadirkan pengalaman kuliner terbaik melalui program "Four Hands Dinner", yang bekerja sama dengan Aqua Reflections.

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
surabaya.tribunnews.com/akira tandika
Persiapan Chef Chandra Yudasswara dan Chef Agustinus saat menghidangkan makanan. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Menjadi pencinta kuliner yang berdomisili di Surabaya, agaknya tak perlu khawatir kehabisan tempat makan yang menyajikan menu menarik.

Akan selalu ada tempat baru atau kreasi makanan terbaik yang berusaha disajikan tiap restoran. Hal itu pun yang dilakukan oleh Four Points Surabaya.

Hotel yang berada di kawasan Embong Malang itu mencoba menghadirkan pengalaman kuliner terbaik melalui program "Four Hands Dinner", yang bekerja sama dengan Aqua Reflections.

Saat berkunjung ke sana, pengunjung akan diarahkan menuju The Lounge. Memang, tempat ini awalnya digunakan sebagai ruang tunggu tamu hotel atau ketika mereka ingin menemui seseorang hingga mengadakan rapat santai.

"Karena akhirnya makin banyak pengunjung di luar tamu hotel, maka kami berinisiatif untuk mengubah fungsi lobby lounge ini agar dapat digunakan semua pengunjung, tak hanya tamu hotel saja," terang Marketing Communication Manager Complex Four Points Surabaya, Igga Mone.

Dalam Four Hands Dinner, seluruh hidangan itu merupakan kreasi kolaborasi yang dilakukan Chef Chandra Yudasswara dan Chef de Partie Four Points Surabaya, Agustinus.

Pengunjung diajak menikmati satu set menu yang berisi lima jenis hidangan, dari appetizer hingga dessert.

Saat itu, makanan pembuka yang dihidangkan adalah Spinach Ricotta Empanadas. Hidangan ini merupakan pastry yang diisi dengan keju dan potongan bayam. Sajian ini makin lengkap karena dinikmati dengan saus salsa dan pasta kacang polong.

Hidangan selanjutnya, merupakan first course yang dibuat oleh Chef Agustinus yakni, Ensalada al Salmone.

"Hidangan ini basicnya merupakan salmon asap yang dihidangkan bersama salad dengan italian dressing," tutur Chef Agustinus.

Memasuki sajian ketiga hingga akhir, semuanya merupakan kreasi dari Chef Chandra. Dalam hidangan ini, ia membuat The Sea, makanan dari olahan laut.

Chef Chandra mengombinasikan lobster dan cognac. Juga, irisan buah pir dan jeruk di atasnya, dan dituang saus creme fraiche.

Bagi Anda yang bukan pencinta seafood lantaran terasa amis, jangan khawatir. Karena hidangan ini sama sekali tidak meninggalkan rasa tersebut.

"The Land ini menjadi hidangan selanjutnya yang muncul setelah The Sea. Kalau The Sea dari laut, The Land dari darat. Lebih tepatnya hidangan dengan olahan daging sapi," jelasnya.

The Land merupakan olahan wagyu beef sirloin yang dipanggang dengan bumbu rahasia dan disiram saus barbeque. Hidangan ini juga disajikan dengan mashed potato yang diolah seperti perkedel.

"Tapi tentu saja yang membuat beda adalah saya menambahkan butter dan potongan sayur di dalamnya," ujar Chandra.

Sementara itu, sebagai penutup, Chef Chandra menghadirkan Pinacolada Parfait. Yakni, dessert dengan basic puding kelapa dan presses juice nanas yang dibekukan.

Four Hands Dinner telah berlangsung sejak 15 dan berakhir pada 30 Juni 2021 mendatang.

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved