Chamogo Korean Street Food House, Rekomendasi Tempat Makan ala Korea di Surabaya

di Surabaya telah hadir tempat makan bernama Chamogo (Korean Street Food House) yang menawarkan aneka kuliner khas Korea.

Editor: eben haezer
ist
Kuliner khas Korea di Chamogo Korean Street Food House, Surabaya 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Demam budaya Korea menjadikan tempat-tempat makan yang menawarkan kuliner khas Korea semakin bertebaran, termasuk di Surabaya. 

Terbaru, di Surabaya telah hadir tempat makan bernama Chamogo (Korean Street Food House) 

Tempat makan Korea di Surabaya ini menyajikan berbagai olahan street food negeri ginseng.

Di sini, pecinta kuliner bisa mencicipi tteokbokki, Kimchi, mie saus pasta kacang kedelai hitam atau jjangmyeon, odeng, kimbab dan bungeoppang yaitu kue serupa dengan wafel berbentuk ikan yang terkenal di Korea.

Tidak hanya makanan, Chamogo Korean Street Food juga memberikan banyak pilihan minuman segar.

Banana uyu yaitu minuman berupa susu dengan tambahan pisang yang cukup terkenal di kalangan anak muda, terutama pecinta KDrama dan fans KPop.

Aneka minuman lain yaitu Myengdong Charming Scent, Jeju Oceanic Wave, Hongdae Sunny Manggo. Nama-nama minuman dengan menyebut lokasi-lokasi terkenal di Korea.

Sembari menyantap makanan, kita bisa melihat banyak pajangan foto-foto artis maupun grup band Korea. Menambah suasana seperti di Korea.

“Bermula saya suka Korea dan ingin memfokuskan kuliner Korean Street Food. Saya rasa di Surabaya tidak ada tteok and Cheese. Nah kami hadirkan itu dengan rasa Korea namun cocok untuk lidah masyarakat Indonesia,” kata Owner Linda Puspitadewi beberapa waktu lalu.

Linda mengatakan, menu tteokboki and Cheese menjadi andalan dan berbeda dari tempat makan Korea Street Food lainnya.

Makanan Korea berupa kue beras yang kerap dicampur dengan bumbu ghocujang ini disandingkan dengan keju lumer menggoda selera.

Tak tanggung-tanggung, lumeran keju yang cukup banyak melumuri semua kue beras.

“Kami juga ada Korean Noodle dan Korea Uyu Milk yang juga menjadi fovorite orang-orang Korea dan kerap muncul di Drama Korea,” kata dia.

Terletak di Jalan Semampir AWS no 2, Sukolilo, Surabaya, Chamogo Korean Street Food bisa menjadi rekomendasi kulineran bagi pecinta KDrama maupun KPop.

Harga menu makanan maupun minuman di Chamogo cukup bervariasi. Ada ala carte yang dibandrol mulai dari Rp 10 ribu maupun menu paket mulai dari Rp 54 ribu.(nurika anisa)

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved