Jam Berkunjung dan Area yang Bisa Dikunjungi di Candi Borobudur Kini Dibatasi

Jadwal kunjungan ke candi Borobudur di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, kini dibatasi. Selain itu, tidak semua tempat bisa diakses wisatawan

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: eben haezer
ist/kemenparekraf
Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah 

SURYATRAVEL, MAGELANG - Wisatawan yang hendak berkunjung ke Candi Borobudur di Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah harus memperhatikan update jam kunjungan.

Bila saat normal, candi Budha terbesar di dunia ini selalu dipadati wisatawan pada harli libur atau libur panjang. Namun, suasana ramai itu berubah sejak pandemi Covid-19 melanda dunia pada Maret 2020 lalu.

Saat ini, Candi Borobudur sudah bisa dikunjungi lagi dengan beberapa aturan baru. Salah satu aturan yang berbeda dari sebelum pandemi adalah jam buka.

Jam buka Candi Borobudur terbaru 2021 Sebelum pandemi Covid-19 melanda adalah pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.

Sekarang ini jam operasionalnya hanya pukul 08.00-15.00 WIB saja.

Selain itu wisatawan juga belum diperkenankan masuk ke area Candi Borobudur, tapi hanya sebatas di zona 2 yakni Taman Candi Borobudur.

Pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Beberapa di antaranya adalah  wajib memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk, dan jaga jarak antar wisatawan.

Untuk harga tiket Candi Borobudur, terdapat dua kategori untuk harga tiket masuk kategori orang dewasa, harganya adalah Rp 50.000. Sementara kategori anak-anak, harganya adalah Rp 25.000, pembatasan kunjungan juga dilakukan, yakni hanya 4000 orang per hari. (wiwit purwanto)

 


foto dok kemenparekraf

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved