Novotel Samator Surabaya Timur Gelar Yoga dengan View Sunset

Dalam memperingati Hari Yoga Internasional, Novotel Samator Surabaya Timur menggelar Summer Sparks Yoga yang diikuti oleh 30 peserta.

Penulis: Akira Tandika
Editor: eben haezer
(SURYA/Habibur Rohman)
Peserta mengikuti instruksi urutan gerakan yang dipandu 'coach' Adela pada  'Summer Sparks Yoga' yang dilangsungkan di Plaza Outdoor Novotel Samator Surabaya. Yoga untuk menjaga imunitas dengan peserta online dan offline ini sengaja dilakukan sore hari menjelang matahari tenggelam dan dilakukan diluar area terbuka agar mendapatkan sirkulasi udara lebih segar dan optimal. 

SURYATRAVEL, SURABAYA - Dalam memperingati Hari Yoga Internasional, Novotel Samator Surabaya Timur menggelar Summer Sparks Yoga yang diikuti oleh 30 peserta.

Acara itu, menitikberatkan pada gerakan-gerakan yang mampu mendukung pemulihan penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD).

"Untuk mengatasi GERD, memperhatikan kesehatan organ pencernaan sebagai akar permasalahan melalui relaksasi dan menerapkan gaya hidup yang baik, menjadi salah satu alasan penting," terang dr Fanny Imannuddin M Biomed dalam sesi talkshow.

Secara medis, rutin melakukan yoga dinilai mampu membantu stimulasi perbaikan organ pernapasan, jalur meridian, dan memperkuat sistem pencernaan. Sehingga semua organ dapat berfungsi dengan baik.

Sejalan dengan itu, Coach Lotus Studio Adela Ayu juga menambahkan, yoga memang tidak bisa menyembuhkan secara instan melainkan perlu latihan yang konsisten agar tubuh terus terstimulasi.

"Jadi memang ada beberapa gerakan tertentu yang harus ada tiap latihan yoga bagi penderita GERD. Di antaranya gerakan Yin dan Yang, serta ditambah dengan teknik Chikung," imbuhnya.

Gerakan itu dipercaya dapat mengalirkan dan menguatkan energi, juga memberikan relaksasi dan membersihkan dua jalur meridian.

Summer Sparks Yoga digelar secara hybrid yakni, offline dan online. Meski begitu, Novotel Samator Surabaya Timur tetap menerapkan protokol kesehatan sangat ketat.

Maka dari itu, yoga diadakan di ruang terbuka agar sirkulasi udara segar lebih optimal serta menjaga jarak matras sejauh 1,5 meter dari masing-masing peserta.

"Di masa pandemi seperti ini olahraga juga sangat penting untuk menjaga imun tubuh. Summer Sparks Yoga adalah wujud concern kami sebagai industri perhotelan untuk mendukung masyarakat yang lebih sehat dan bahagia," tutup General Manager Novotel Samator Surabaya Timur, David Charles Kalalo.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved