Prof  Djoko Santoso : 3 Hal Ini Yang Perlu Dilakukan Bila Terpapar Covid-19

mengajak masyarakat ikut aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, BMW Astra memiliki kepedulian dengan memberikan edukasi

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Istimewa
BMW Astra ajak masyarakat ikut aktif memutus rantai penyebaran Covid-19 dalam webinar penanganan dini bila terpapar Covid-19 

 

Suryatravel – Meningkatnya kasus penyebaran Covid-19 membuat Pemerintah Indonesia  memutuskan memberlakukan PPKM Darurat untuk Jawa Bali dari tanggal 3 hingga 20 Juli 2021 dan provinsi di luar Jawa Bali, diberlakukan PPKM Mikro pada 6-20Juli.

Untuk kembali mengingat dan mengajak masyarakat ikut aktif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19, BMW Astra memiliki kepedulian dengan memberikan edukasi terkait apa yang perlu dilakukan jika terpapar Covid-19.

 “Kondisi pandemi sekarang terasa semakin dekat sekali dengan kita. Semakin banyak saudara, teman dekat kita, dan orang di sekitar kita terpapar dan terinveksi Covid-19, selain itu  beredar banyak informasi terkait obat dan cara penanganan yang membuat kita bingung,” kata Fredy Handjaja, CEO BMW Astra, Rabu (07/07/2021).

Pihaknya menghadirkan ahli untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang apa penanganan dini bila terpapar virus mematikan ini, dengan menghadirkan Prof. Djoko Santoso, dr., Sp.PD, K-GH, Ph.D., FINASIM.

Menurut Prof. Djoko yang juga ketua Senat Akademik Unair, ada tiga hal penting yang perlu dilakukan dalam masa pandemi ini. Pertama, penerapan protokol kesehatan yang sesuai standar WHO menjadi bagian dari kebiasaan kita.

Kedua, program vaksinasi supaya bisa mencapai herd immunity. Kombinasi protokol kesehatan dan vaksinasi sudah cukup untuk mengubah pandemi ini menjadi kehidupan new normal.

Dan ketiga, selalu ingat Sang Pencipta, selalu ikhlas jalani kehidupan penuh kebermanfaatan, dan tidak perlu takut berlebihan. “Kuatkan spiritual dan kekuatan fisik, maka dengan begitu kita bisa hidup berdampingan dengan virus ini.” Tandasnya.

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved