Kesempatan Emas Tour Leader Kembangkan SDM Saat Pandemi Covid-19

pandemi Covid-19 kesempatan emas organisasi memperkuat komitmen dengan memberdayakan seluruh sumber daya ITLA

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/wiwit purwanto
ITLA terus berbenah dengan mengembangkan SDM saat Pandemi Covid-19 

 

Suryatravel – Masa pandemi Covid-19 dimana seluruh aktfitas pariwisata berhenti sementara dimanfaatkan sebaik baiknya oleh Indonesian Tour Leaders Association (ITLA).

Ketua umum DPP ITLA Tetty DS Ariyanto mengatakan pandemi Covid-19 adalah kesempatan emas organisasi memperkuat komitmen dengan memberdayakan seluruh sumber daya ITLA yang berisikan kumpulan ahli di bidang perjalanan wisata.

“Organisasi ITLA usianya masih remaja, namun dewasa dalam komitmen dan aksi penjaminan mutu profesi perjalanan wisata sebagai pilar penting pembangunan kepariwisataan Nasional maupun Internasional,” katanya saat membuka Musda I DPD ITLA Sulawesi Selatan di Kampus Nitro IBK, Makasar, secara virtual Sabtu (10/07/2021)

Baca juga: ITLA Dukung Pendidikan Pariwisata Berbasis Kompetensi  

Ia menambahkan mereka yang kaya akan pengetahuan dan pengalaman profesional yang di peroleh saat bertugas di berbagai penjuru negara di dunia dapat dimanfaatkan untuk mendorong dan membantu perkembangan pariwisata di Indonesia dan di Sulawesi Selatan khususnya.

Strategi dan kebijakan ITLA sendiri juga sejalan dengan program nasional yaitu membangun SDM unggul yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, agar Indonesia maju melalui kolaborasi dengan seluruh pentahelix pariwisata - ABCGM (academician, business, community, government and media).

“Karena itu hari ini digelar Musda untuk pembentukan pengurus DPD ITLA Sulsel yang cakupannya adalah Wilayah Indonesia Timur yang merupakan pintu Gerbang Internasional Pariwisata Indonesia, dan pertama di luar Pulau Jawa,” lanjutnya.

Sekaligus kata Tetty, menyelaraskan visi ITLA dalam pengembangan SDM di bidang profesi tour leader. “Dan memastikan, memelihara dan meningkatkan kompetensi generasi penerus Kita, yaitu SDM unggul bagi profesi Tour Leader yang kompeten, bermartabat dan bertanggungjawab,” ujar Tetty.

Kegiatan ITLA untuk terus memajukan pariwisata ini banyak mendapat dukungan baik dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti ASITA DPD Sulsel, Kampus Nitro IBK, Kampus Poltekpar, Aston Hotel, Swabku.com, Biota Group, Bulusaruang Travel Umrah & Haji Khusus, Talenta International Tourism, Bintang wisata. Juga dari ITLA Annual sponsorship antara lain, El Corte Ingles, Gubelin, Foto De Boer, Bicester Village, dan Galeries Lafayette.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved