Memparekraf Sandiaga Dorong Kawasan Destinasi Wisata Jadi Sentra Vaksinasi

Menparekraf dorong wisata vaksinasi di destinasi wisata sebagai upaya perepatan vaksinasi

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
ist/kompas.com
kawasan Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah bisa menjadi tempat sentra vaksinasi 

 

Suryatravel - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf ) Sandiaga Uno mendorong kawasan destinasi wisata menjadi salah satu sentra vaksinasi.

Ia mengapresiasi wisata vaksinasi yang dilakukan di kawasan Gunungkidul Yogyakarta beberapa waktu lalu. Bahkan mendorong destinasi lainnya melakukan hal yang sama, sebagai upaya percepatan vaksinasi sekaligus pemulihan sektor pariwisata daerah.

Sandiaga mengatakan, vaksinasi seperti video yang sempat viral di Gunungkidul dinilai sangat cerdas, dengan menggunakan destinasi wisata sebagai sentra vaksinasi.

Selain menghibur penerima vaksin dengan memanjakan mata, para nakes bisa beristirahat di fasilitas pariwisata tersebut.

“Saya mendorong agar destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif juga mengambil inisiatif, seperti di Labuhan Bajo, Borobudur dan Danau Toba untuk menjadi sentra vaksinasi,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (12/7/2021).

Pekan lalu, Sandiaga juga sudah meresmikan sentra vaksinasi di Bandung yang bekerja sama dengan PHRI dan pemerintah daerah. Dalam kegiatan tersebut ditargetkan 2.000 pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif memperoleh vaksinasi Covid-19.

Sandiaga mengungkapkan, dengan skema PPKM Darurat ini diharapkan bisa mempercepat program vaksinasi Covid-19 di tanah air. Apalagi, saat ini vaksinasi sebagai prasayarat penerbangan udara, maka dari itu ia berharap seluruh elemen bisa membantu mensukseskan vaksinasi di tanah air.

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved