PPKM Darurat Akses Pintu Keluar Tol Sidoarjo I, Lawang Pakis Dan Kedungkandang Di Tutup 24 Jam

Sejumlah akses gerbang Tol di Jawa Timur ditutup sementara sebagai PPKM Darurat

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Ig: Bangga Sidoarjo
Akses pintu keluar Tol Sidoarjo yang ditutup sementara 

 

Suryatravel – Para traveler wajib mengethaui ini sebelum bepergian saat masa PPKM Darurat, Imbas PPKM darurat sejumlah pintu keluar tol di wialayah Surabaya Raya ditutup sementara.

Penutupan pintu keluar tol diantara di akses Exit Gerbang Tol (GT) Sidoarjo 1 yang dilakukan sejak i Senin (12/07/2021) pukul 10.00 WIB kemarin.

Penutupan ini  sampai batas waktu yang belum ditentukan. Selanjutnya pemakai jalan yang akan keluar lewat GT Sidoarjo 1 dialihkan di di GT Sidoarjo 2 atau keluar akses Porong - Tanggulangin.

Kepada media, AKP Sigit Indra Kanit PJR Jatim 2 mengatakan penutupan Exit Tol Sidoarjo 1 dilakukan berdasarkan evaluasi dari Dirlantas Polda Jatim dan koordinator PPKM Darurat Jawa Bali Luhut Binsar Pandjaitan.

“Penutupan ini, kata Sigit, juga merupakan hasil evaluasi Bupati Sidoarjo, Kapolres, dan Dandim, menghasilkan kesepakatan dilakukan pembatasan dari Tol Waru – Sidoarjo, untuk tenaga medis dan yang sesuai ketentuan masih boleh lewat,” kata Sigit.

Selain akses pintu keluar Tol Sidoarjo beberapa akses gerbang tol lainnya yang ditutup sementara yakni gerbang tol Lawang sampai Pakis dan Kedungkandang/Madyopuro di Malang ditutup.

AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur, Senin (12/07/2021), mengatakan pintu keluar gerbang tol Sidoarjo serta gerbang tol Lawang sampai Pakis dan Kedungkandang/Madyopuro di Malang ditutup sementara mulai Senin pukul 10.00 WIB.

“Penutupan akan berlaku 24 jam selama PPKM Darurat dan terus kami analisa serta evaluasi dengan melihat pergerakan masyarakat,” kata Dwi.

Dwi menjelaskan, pengendara yang menuju gerbang tol Sidoarjo diarahkan keluar melalui gerbang tol Tanggulangin dan pengendara yang menuju gerbang tol Lawang diarahkan ke gerbang tol Singosari.

Selama pintu keluar jalan-jalan tol tersebut ditutup, ia menjelaskan, tenaga medis dan kendaraan yang mengangkut bahan penting tetap diperbolehkan melintas.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved