Wisata Virtual Pesona Alam Jawa Timur Obat Kangen Berwisata Saat Pandemi Covid-19  

Wisata virtual tour cukup mudah dan tidak perlu keluar rumah, tinggal menyiapkan gadget dan kuota internet untuk membuka website www.jatim.travel  

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Disparbud Jatim
Tangkapan layar wisata virtual yang disajikan Disparbud Jatim di masa Pandemi Covid-19 

 

Suryatravel -  Kangen berwisata alam, namun karena saat pandemi Covid-19 dengan segala keterbatasan harus menahan keinginan untuk plesir.

Tak perlu kuatir ijika rindu dengan melihat pesona  pemandangan alam Jawa Timur sekjarang ada website wisata virtual yang disajikan Dinas Kabudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Cukup mudah dan tidak perlu keluar rumah, tinggal menyiapkan gadget dan kuota internet untuk membuka website www.jatim.travel. 

Selanjutnya, ada pilihan virtual tour 360 yang bisa dijelajahi dari berbagai angle.

"Bila kangan dengan suasana Gunung Bromo, atau suasana Pantai di Pacitan dan Tulungagung tinggak klik dari rumah dilayar gawai," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim, Sinarto, Kamis (14/07/2021).

Wisata Virtual ini upaya Disbudpar Jatim untuk melalukakan digitalisasi Informasi pariwisata di Jawa Timur. Hal ini agar memudahkan pariwisata menjangkau semua lapisan.

Dengan wisata virtual pihaknya memanfaatkan kemajuan  tehnologi dibidang informasi kamera 360 yang bisa memberikan obyek secara detail,.

"Saat pandemi Covid menjadi salah satu model atau pilihan untuk berwisata dengan tidak meninggalkan rumah, sehingga menghindari wabah penyakit yang sangat berbahaya ini," lanjutnya.

Sinarto menambahkan, setelah pandemi Covid-19 usai, model virtual tersebut akan tetap dikembangkan untuk menampilkan potensi wisata Jawa Timur.

Wisata virtual ini terus dikembangkan ke destinasi lainnya di Jawa Timur, saat ini beberapa destinasi andalan Jawa Timur seperti Gunung Bromo, Pantai Selatan di Pacitan,  Tulungagung dan pesona alam di Trenggalek.

“Masih proses dan segera menyusul destinasi wisata lainnya,” pungkasnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved