Cara Tepat Menyimpan Daging Sapi Agar Tahan Lama, Hindari Jangan Kena Air

daging sapi tidak boleh dibersihkan menggunakan air daya simpan akan tidak bisa lama

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Istimewa
Daging sapi tidak perlu di cuci dengan air bila ingin tahan lama dalam penyimpanan 

 

Suryatravel –Menyimpan makanan kebutuhan sehari hari  umumnya dibersihkan lebih dahulu sebelum disimpan dalam lemari pendingin untuk stok.

Tapi tidak semua makanan harus dibersihkan dengan air mengalir, misalnya daging sapi.  Alasan daging sapi tidak boleh dibersihkan menggunakan air mengalir karena jika terkena cairan, maka daging sapi akan memiliki masa simpan yang sangat singkat.

"Ketika daging itu dicuci, dia terekspos sama air atau darah, bakteri dalam daging bisa bertumbuh lebih banyak," tutur Executive Chef Hotel tentrem Yogyakarta Philip Walasary seperti dilansir Kompas.com, Jumat (13/07/2021).

Selanjutnya bakteri yang bertumbuh dari kontaminasi cairan di daging sapi, disebutkan Philip mempercepat proses pembusukan.

Sebaiknya bersihkan daging sapi menggunakan kain bersih atau tisu dapur. Caranya, gunakan kain bersih dan tepuk-tepuk daging hingga bersih dari kotoran yang ada.

Apabila daging sapi terlanjur terkena air, sebaiknya langsung diolah dan tidak disimpan lebih lama. Sebab masa daging sapi'>simpan daging sapi yang sudah dicuci hanya bertahan kurang dari seminggu.

Sementara itu, daging sapi yang diolah dengan benar tanpa terkena air bisa tahan hingga enam bulan dengan kualitas baik.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved