Wisata Religi Goa Maria Pohsarang Ditutup Tak Ada Kegiatan Berdoa Dan Wisata

Yulius Santoso petugas informasi Goa Maria Pohsarang menyampaikan sejak tanggal 3 Juli 2021, area wisata Religi Poh Sarang sudah ditutup

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Farid
Suasana Goa Mari Pohsarang Kecamatan Semen Kabupaten Kediri Jawa Timur Sabtu (17/7/2021) 

Suryatravel - Selama Kebijakan PPKM Darurat Wisata Religi Goa Maria Pohsarang tak selenggarakan Kegiatan peribadatan maupun pariwisata.

Yulius Santoso petugas informasi Goa Maria Pohsarang menyampaikan sejak tanggal 3 Juli 2021, area wisata Religi Poh Sarang sudah ditutup.

"Kami tidak melakukan kegiatan apapun, baik bagi warga yang hendak berdoa maupun untuk berwisata," ungkapnya Sabtu (17/7/2021).

Yulius menyampaikan pihaknya mematuhi aturan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah. Sehingga bagi warga peziarah maupun yang hendak melakukan ibadah tidak diperkenankan untuk masuk area Goa Maria Pohsarang.

Begitu pula Supriadi (45) warga Mojoroto Kota Kediri yang hendak melakukan ibadah di Goa Maria Pohsarang harus kembali ke daerah asal, usai diarahkan petugas bahwa lokasi wisata ditutup selama PPKM Darurat.

"Saya kira kalau warga Kediri sendiri masih boleh ke sana. Tetapi kata petugasnya ditutup total tak ada kegiatan ibadah selama PPKM MDarurat," ungkapnya.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Goa Maria Pohsarang merupakan lokasi wisata religi umat Katolik.Gereja ini merupakan salah satu gereja tertua di Jawa Timur. 

Gereja yang dibangun oleh Romo Jan Wolters CM berkalaborasi dengan arsitek terkenal Ir Henricus Maclaine Pont pada 1936 ini kental suasana Kerajaan Majapahit dan Kolonial Belanda.

Gua ini dilengkapi patung Bunda Maria setinggi 3,5 meter yang menjadi satu diantara lokasi favorit ketika berkunjung ke Gereja Pohsarang. (Farid Mukarom)

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved