Harus Bersabar Lagi, Wisata Gunung Bromo Dan Pendakian Gunung Semeru Masih Tutup

PPKM Darurat diperpanjang sampai Senin (2/8/2021) Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memperpanjang masa penutupan Bromo dan Semeru

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Disparbud Jatim
Tangkapan layar wisata virtual yang disajikan Disparbud Jatim di masa Pandemi Covid-19 

Suryatravel – Setelah dinanti nanti untuk bisa berwisata melihat keindahan Gunung Bromo dan rindu pendakian Gunung Semeru, harus bisa bersabar kembali.

Setelah pengumuman PPKM Darurat diperpanjang sampai Senin (2/8/2021) maka pihak Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) memutuskan untuk memperpanjang masa penutupan.

TNBTS sendiri sebelumnya sudah menutup wisata Gunung Bromo dan pendakian Gunung Semeru sejak PPKM Darurat diberlakukan Sabtu (3/7/2021). Penutupan pun diperpanjang pada Selasa (20/7/2021) dan kembali diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: Kawasan Wisata Gunung Bromo Dan Pendakian Gunung Semeru Masih Ditutup Hingga 25 Juli 2021

Informasi penutupan wisata Gunung Bromo dan Semeru itu ada di postingan akun Instagram resmi Taman Nasional Bromo Tengger Semeru di @bbtnbromotenggersemeru, Minggu (25/7/2021).

“Sepertinya #sahabatmentaritengger harus lebih bersabar lagi untuk berwisata di Bromo dan Semeru. Jadi sembari menanti pembukaan wisata bromo dan semeru mari kita terus berdoa dan berupaya agar pandemi ini segera berakhir di negeri ini,” tulis postingan itu.

“Mimin tidak bosan- bosan untuk menghimbau dan mengajak #sahabat mentaritegger semua mari secara serius kita memutus rantai penyebaran covid 19 dengan memperketat penerapan protokol kesehatan 5 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas). 1 lagi yang paling penting, yuk kita Vaksin !! Salam Sehat, Salam Tangguh, Salam Lestari,” tulisnya.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved