Kemenparekraf  Gandeng Diaspora Indonesia DI Qatar Promosikan Pariwisata Tanah Air

Menparekraf mengajak diaspora Indonesia berkolaborasi membuka peluang usaha dan lapangan kerja dengan memasarkan produk ekonomi di Qatar

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Kemenparekraf
Kemenparekraf gandeng Diaspora KBRI Qatar untuk promosikan pariwisata Indonesia 

 

Suryatravel – Ditengah pandemi Covid-19 Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong diaspora Indonesia yang berada di Qatar untuk turut serta mempromosikan pariwisata tanah air.

Tidak hanya itu, Menparekraf juga mengajak diaspora Indonesia berkolaborasi untuk membuka peluang-peluang usaha dan lapangan kerja dengan memasarkan produk ekonomi kreatif Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Menparekraf Sandiaga Uno saat melakukan “Virtual Bincang Parekraf dengan KBRI dan Diaspora Indonesia di Qatar”, Sabtu (24/7/2021) malam.

“Saya mendorong agar diaspora Indonesia di Qatar juga memiliki pemahaman tentang pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Jadi langsung saja, saya ucapkan selamat kepada diaspora Indonesia di Qatar telah ditunjuk sebagai duta pariwisata untuk menggaungkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Qatar. Kita harus dapat berkolaborasi, bergerak cepat membuka peluang-peluang baru,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Arah kebijakan pariwisata Indonesia ke depan adalah menuju pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan lingkungan, sustainability based on nature and culture.

Tren dari pariwisata dunia yang juga akan menjadi segmen di Indonesia adalah pariwisata yang personalize, customize, localize, and smaller in size.

Kemenparekraf dikatakan Sandiaga melakukan pendekatan dengan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi. Dirinya mengajak peran aktif dari komunitas diaspora Indonesia di Qatar untuk dapat bersama-sama mewujudkan kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Pandemi COVID-19 memaksa kita untuk dapat meningkatkan keterampilan melalui upskilling dan reskilling baik dalam bahasa maupun kemampuan kita untuk masuk ke ekosistem digital. Kemenparekraf telah menyiapkan berbagai program pendampingan dan siap bekerja sama dengan para diaspora Indonesia,” kata Sandiaga

Salah satu program utama yang tengah dijalankan pemerintah di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi adalah “Indonesia Spice Up the World”.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved