Pasar Legi Kebanggaan Warga Ponorogo Kini Dibuka Lagi Untuk Umum Lebih Moderen Dan Tertata

Pasar Legi Ponorogo hari ini Kamis (29/7/2021) mulai dibuka untuk masyarakat umum setelah terbakar hebat pada 2017

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/sofyan arif candrs
Pasar Legi Ponorogo dibuka lagi untuk umum 

Suryatravel  - Masyarakat Ponorogo boleh gembira, karena Ponorogo'>Pasar Legi Ponorogo hari ini Kamis (29/7/2021) mulai dibuka untuk masyarakat umum setelah terbakar hebat pada 2017 lalu.

Renovasi pasar terbesar dan kebanggaan warga di Ponorogo tersebut dibiayai APBN sebesar Rp 133 miliar.

Pembangunan Pasar Legi sebenarnya sudah rampung dibangun ulang sejak bulan Februari 2021 lalu namun baru dibuka pada hari ini.

Lamanya pembukaan Pasar Legi tersebut dikarenakan terjadinya tarik ulur pembagian lapak antara pedagang dengan Pemkab Ponorogo.

Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko mengatakan pembukaan Ponorogo'>Pasar Legi Ponorogo ini dilakukan tahap demi tahap.

Dimulai dari para pedagang Pasar Legi yang lama lalu diikuti Pasar Eks Stasiun, Pasar Eks Pengadilan, Pasar Lanang, dan lainnya.

"Agar tidak bergerombol dan berjalan dengan baik kita lakukan pindahannya tahap demi tahap dengan cara pindahan manual," kata Sugiri.

Untuk penerapan prokes, Sugiri juga mengatakan para pengunjung pasar dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas normal terlebih dahulu sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

"Tidak ada acara seremonial juga untuk pembukaan pasar Legi," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, pengunjung Pasar Legi, Siti Samsiyah menilai Pasar Legi saat ini jauh lebih bagus dari pasar tradisional sebelum terbakar.

"Tapi saya lihat masih sepi, mungkin karena pedagang belum pindah ke Pasar Legi semua ya," kata Siti.

Menurut warga Kelurahan Beduri, Kecamatan Ponorogo saat ini Pasar Legi lebih tertata rapi dan lebih nyaman bagi pengunjung.

"Ini lebih keren juga, karena ada eskalatornya. Tapi pengunjung yang tua bingung (menggunakannya)," pungkasnya. (sofyan Arif Candra)

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved