Menikmati Sunrise Sambil Menikmati Tiwul Dari Puncak Jowin Tulungagung

Puncak Jowin yang merupakan akronim dari Joho – Winong, jalur penghubung Desa Winong dan Desa Joho di Kecamatan Kalidawir

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/David Yohanes
Puncak Jowin Tulungagung destinasi wisata baru cocok bagi penggemar sepeda 

 

Suryatravel – Puncak Jowin, namau ini belakangan menjadi perbincangan karena keindahan alam untuk menyaksikan Sunrise dari ketinggian.

Puncak Jowin yang merupakan akronim dari Joho – Winong, jalur penghubung Desa Winong dan Desa Joho di Kecamatan Kalidawir. Dulunya hanya jalan setapak yang sulit dijangkau. Selain medannya sulit, kemiringannya cukup ekstrem.

Namun berkat upaya warga dan pemerintah desa setempat, jalur ini telah diubah menjadi jalan beton.

Bukan hanya membuka akses kedua desa, namun jalur Joho-Winong membuka destinasi wisata baru, Puncak Jowin.

Puncak Jowin berada sebelum masuk ke permukiman Desa Winong yang ada ketinggian.

Dulunya tempat ini hanyalah salah satu puncak bukit biasa. Namun keberadaannya menjadi populer, setelah para pesepeda kerap mengunjungi lokasi ini.

Mereka menaklukkan track Joho-Winong, lalu melepas lelah di Puncak Jowin. Di tempat ini  wisatawan bisa memandang lepas ke arah bawah, ke arah wilayah Kecamatan Kalidawir.

“Track sepedanya cukup menantang, lalu ada puncak Jowin untuk melepas lelah dan menikmati pemandangan,” ujar seorang pesepeda, Khotib pekan lalu.

Pemerintah desa setempat telah mengelola tempat ini. Sebuah balkon dibangun untuk memudahkan wisatawan memandang ke arah bawah.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved