Fenomena Udara Dingin Muncul Embun Es Juga Terjadi Di Dataran Tinggi Dieng

Udara dingin atau embun es ini merupakan salah satu keunikan yang bisa dijumpai di Dataran Tinggi Dieng.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Istimewa
Fenomena embun es terjadi di dataran tinggi dieng 

Suryatravel – Fenomena udara dingin atau mbediding hingga muncul embun es bukan hanya terjadi di kawasan Gunung Bromo dan Gunung Semeru saja tapi juga ada di dataran tinggi Dieng.

Udara dingin atau embun es ini merupakan salah satu keunikan yang bisa dijumpai di Dataran Tinggi Dieng.

Hari Jumat (30/7/2021), embun es atau embun upas pun kembali menyelimuti Dataran Tinggi Dieng. Bahkan, suhu udara pada pagi hari mencapai 0 derajat Celcius. Informasi itu tercantum dalam salah satu postingan akun Instagram Pendaki Gunung Indonesia di @mountnesia.

“0 derajat!! Pagi tadi 30 Juli 2021, Dieng sempat masuk suhu 0? Celcius. Biasanya pas saat - saat seperti ini Dieng rame. Semoga lekas membaik ya Indonesiaku...,” tulis caption postingan itu.

Namun, saat ini destinasi wisata Dieng masih tutup karena perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sampai 2 Agustus 2021.

Lokasi untuk bisa melihat embun es di Dieng menjadi daya tarik wisatawan. Salah satunya, pengunjung dapat menemukannya di sekitar Candi Arjuna. Selain menyaksikan embun es, pengunjung juga akan disuguhkan dengan pemandangan indah berupa perbukitan yang diselimuti kabut pagi hari.

Embun es ini hanya muncul pada pagi hari sebelum matahari terbit. Es akan mencair setelah matahari muncul dari ufuk Timur.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved