AirAsia Perpanjang Penghentian Operasional Penerbangan Berjadwal Hingga September 2021

AirAsia Indonesia, Kamis (5/7/2021), seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia pun tidak beroperasi sementara sampai September 2021

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
ist
Ilustrasi armada AirAsia Indonesia bersama para awak kabinnya 

Suryatravel – Maskapai AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) memperpanjang penghentian  layanan penerbangan berjadwal.

Langkah itu diambil dalam rangka mendukung upaya pemerintah mengatasi penyebaran Covid-19 yang sejalan dengan perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat.

Melansir Kompas.Com, dalam rilis resmi AirAsia Indonesia, Kamis (5/7/2021), seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia pun tidak beroperasi sementara sampai Senin (6/9/2021).

Calon penumpang pun bisa mengubah tiket penerbangannya selama periode tersebut menjadi akun kredit yang berlaku hingga dua tahun untuk pembelian tiket berikutnya.

Selain itu calon penumpang juga bisa mengubah jadwal penerbangan ke tanggal lain sampai 31 Oktober 2021. Keduanya dapat dilakukan secara tidak terbatas dan tanpa biaya tambahan.

Calon penumpang juga bisa mengajukan pengembalian dana. Untuk melakukan pengubahan atau pengajuan, calon penumpang dapat melakukannya melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com.

Meski tidak melayani penerbangan berjadwal, AirAsia tetap melayani penerbangan charter dan kargo guna mendukung misi repatriasi, pengiriman barang, serta kepentingan esensial lainnya dengan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat.

Sebelumnya diberitakan seluruh penerbangan berjadwal AirAsia Indonesia rute domestik dan internasional tidak beroperasi untuk sementara waktu mulai 6 Juli 2021.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved