PPKM Level 4 Diperpanjang 16 Agustus 2021, Pusat Perbelanjaan Di Surabaya Mulai Dibuka  

kelonggaran pada aturan terbaru PPKM level 4 yang dipenjang kembali hingga tanggal 16 Agustus 2021. Yakni Pusat perbelanjaan atau mal mulai di buka

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
SURYATRAVEL.COM/AHMAD ZAIMUL HAQ
Pengunjung di Tunjungan Plasa Surabaya melalui thermal sensor 

Suryatravel – Ada sedikit kelonggaran pada aturan terbaru PPKM level 4 yang dipenjang kembali hingga tanggal 16 Agustus 2021. Yakni Pusat perbelanjaan atau mal mulai dibuka.

Namun ada beberapa syarat bagi karyawan dan pengunjung mal, yakni mereka yang sudah divaksin Covid-19 yang boleh mengunjungi mal.

"Hanya mereka yang sudah divaksinasi, saya ulangi, hanya mereka yang sudah divaksinasi dapat masuk ke mal dan harus menggunakan aplikasi Pedulilindungi," kata Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (9/8/2021).

Menurutnya pembukaan mal akan dilakukan di 4 wilayah di Pulau Jawa yang menerapkan PPKM Level 4 yakni Jakarta, Bandung, Semarang, dan Surabaya.

Baca juga: Pemerintah Kembali Perpanjang PPKM Level 4,3 dan 2 Hingga 16 Agustus 2021

Kendati demikian, pengunjung dibatasi maksimal 25 persen. Anak-anak dan lansia pun dilarang mengunjungi mal sementara waktu.

"Anak umur di bawah 12 tahun dan di atas 70 tahun akan dilarang untuk masuk ke dalam mal, pusat perbelanjaan sementara ini," jelasnya.

Adapun keputusan perpanjangan PPKM Level 4 diputuskan dalam rapat antara Presiden Joko Widodo dan para menteri. "Atas arahan Presiden Republik Indonesia maka PPKM level 4, 3, dan 2 di Jawa Bali akan diperpanjang sampai tanggal 16 Agustus 2021," kata Menteri Luhut. PPKM

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved