Pekerja Wisata Dan Nelayan Trenggalek Mulai Divaksin  Di Lokasi Wisata Pantai Prigi

di Hotel Pondok Prigi Trenggalek, Senin (9/8/2021). Ratusan nelayan dan pekerja wisata hadir untuk menerima suntikan vaksin,

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Aflahul abidin
Pekerja pariwisata dan nelayan  di wilayah Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek menerima vaksinasi Covid-19, Senin (9/8/2021). 

Suryatravel – Para nelayan dan pekerja wisata di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek mulai mengikuti vaksinasi Covid-19.

Proses vaksinasi digelar di Hotel Pondok Prigi, Senin (9/8/2021). Ratusan nelayan dan pekerja wisata hadir untuk menerima suntikan vaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin bersama Forkopimda meninjau proses vaksinasi tersebut.

Menurut Bupati yang akrab disapa Mas Ipin Kecamatan Watulimo menjadi salah satu wilayah vital di Kabupaten Trenggalek.

Ia berharap, vaksinasi bagi dua kelompok tersebut bakal memberi dampak positif ke depannya. Terutama dari sisi kepariwisataan dan perikanan.

“Kami berharap PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Trenggalek levelnya bisa turun dari 4, 3, hingga 2. Sehingga sektor-sektor seperti pariwisata ketika dibuka nanti, para pendukung sektor ini sudah tervaksin,” ujar Mas Ipin.

Baca juga: Memparekraf Sandiaga Dorong Kawasan Destinasi Wisata Jadi Sentra Vaksinasi

Sementara untuk perikanan, Mas Ipin menyebutnya sebagai salah satu sektor esensial yang perlu dilindungi.

“Di sana ada tempat pelelangan ikan, ada interaksi nelayan dengan ABK (Anak Buah Kapal). Sehingga mereka harus tervaksin untuk menghindari klaster di tingkat pelelangan,” sambungnya.

Hermansyah, salah seorang nelayan yang mengikuti vaksinasi, mengaku senang. Ia datang untuk menerima suntikan vaksin dosis pertama.

Ia berharap, kasus Covid-19 bisa ditekan dan penularannya bisa diminimalisir. Terutama di wilayah tempat ia biasa bekerja.

Dengan begitu, geliat di kawasan pantai di Watulimo, Kabupaten Trenggalek bisa kembali bergeliat.

“Ya mudah-mudahan semua akan sehat dan selamat,” pungkasnya.

Selain dua sasaran itu, vaksinasi juga diberikan kepada para petani hutan dan pekerja usaha mikro kecil menengah di Kecamatan Watulimo. (fla)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved