Warung Di Magetan Sediakan Menu Khas Resepsi Pengantin Jawa, Obat Rindu Makanan Di Hajatan

Sebuah warung makan di Magetan menangkap peluang ini dengan menyediakan menu kuliner  resepsi pengantin Jawa komplit.

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/doni prasetyo
Menu khas hajatan pengantin jawa disajikan khusus warung di Magetan 

Suryatravel – Kangen dengan menu hajatan resepsi perkawinan pengantin Jawa seperti Nasi Pupuk komplit, Sambel Kentang, Acar, Daging Lapis dan minuman Es Podeng.

Nah hampir tiga tahun pandemi mewabah yang salah satu aturan tidak diizinkan hajatan sepertinya banyak warga yg kangen masakan menu resepsi pengantin Jawa.

Sebuah warung makan di Magetan menangkap peluang ini dengan menyediakan menu kuliner  resepsi pengantin Jawa komplit.

Adalah  Suswandari, warga Kelurahan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur yang membuka warung makan dan menyediakn menu kuliner ini.

Sekitar enam bulan warung menu resepsi pengantin dibuka, warung menu resepsi  pengantin justru rame. Kebanyakan yang menikmati hidangan menu resepsi pengantin adalah rombongan keluarga.

"Kalau rombongan keluarga biasanya menu komplit layaknya menu yang disuguhkan direpsi pengantin, termasuk es podeng dan kudapannnya,"kata Suswandari Rabu (11/08/2021).

Baca juga: Sego Menok Khas Magetan, Dulu Menu Raja Sekarang Santapan Kaum Jelata 

Menurutnya  banyak pembeli yang datang dari luar Magetan, Madiun, Ponorogo, semua kangen menu resepsi pengantin Jawa.

“Semua terlihat puas. Mudah mudah cita rasanya persis menu resepsi pengantin Jawa," katanya. 

Warung menu resepsi pengantin Jawa ini buka, mulai jam 08.00 hingga pukul 20.00. Cara penyajiannya pun diusahakan persis  penyajian di resepsi pengantin Jawa dengan istilah piring terbang.

Menu dibuka dengan makanan kecil seperti lemper, emping, baru nasi pupuk, komplit sambel kentang rempelo ati, acar, krupuk udang, menu makan belum habis datang es poding, hingga hidangan penutup agar agar, es krim.

"Untuk harga kami pathok semurah mungkin, ini karena menu tradisional. Jadi bahan bahan juga tidak sulit dan mahal,” tandasnya (doni prasetyo)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved