10 Rider Tangguh Susuri Pulau Jawa Dan Kalimantan Dalam “Keliling Planet Jilid 2”

Planet Ban dengan 10 riders tangguh kembali dengan berkendara keliling nusantara dalam  "Keliling Planet Jilid 2".

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Istimewa
Riders jelang berkendara keliling nusantara dalam keliling planet jilid 2 

Suryatravel - Setelah sukses keliling nusantara dengan program "Rocky Keliling Planet", kali ini Planet Ban dengan 10 riders tangguh kembali dengan berkendara keliling nusantara dalam  "Keliling Planet Jilid 2".

Para rider terbaik ini dari berbaai kota mulai dari Lampung, Bandung, Jakarta, Tangerang, Semarang, Surabaya, Denpasar dan Samarinda, Mereka mengusung misi merajut bhineka, dalam rangkaian memeriahkan Hari jadi Palnet Ban yang ke-10.

“Mereka semua memiliki rute yang berbeda, ada yang menuju ke Sabang, Lombok, mengelilingi Pulau Jawa, hingga Kalimantan. Untuk perwakilan dari Surabaya, yakni Rocky dan Willy, destinasi yang akan ditempuh adalah Tour De Borneo atau mengelilingi Pulau Kalimantan,” jelas  Gusman Adiwoso, coordinator marketing and commercial Planet Ban, Kamis (12/08/2021).

Meski arah tujuannya berbeda, tapi mereka yang tergabung dalam 10 riders ini punya misi yang sama, yaitu memperkenalkan brand Planet Ban secara lebih luas lagi ke seluruh penjuru nusantara.

Untuk kenyamanan selama perjalanan, semua motor yang digunakan oleh para riders mendapatkan special maintenance dari Planet Ban.

Persiapan dan pengecekan kendaraan jelang keliling nusantara dalam Keliling Planet Jilid 2
Persiapan dan pengecekan kendaraan jelang keliling nusantara dalam Keliling Planet Jilid 2 (suryatravel/Istimewa)

Mulai Servis rutin 10.000 Km, penyemprotan CVT, pembersihan throttle body, penggantian spare part, ban, hingga oli. Khusus untuk oli yang di instalasikan ke dalam mesin motor riders, Planet Ban memberikan oli premium X-Ten Double Ester Matic.

Dipilihnya pelumas ini kata Gusman, bukan tanpa alasan, ini dikarenakan jarak yang ditempuh kebanyakan di atas 5.000 Km.

“Maka sudah pasti kondisi mesin akan selalu terjaga meski digeber untuk jarak yang cukup jauh, tanpa repot-repot mengganti oli berkali-kali,” tukasnya.

Hal tersebut sudah pernah dibuktikan pada project sebelumnya "Rocky Keliling Planet" dengan jarak tempuh 7000 Km lebih, Surabaya-Sabang-Surabaya, tanpa ganti oli sama sekali.

Perjalanan Rocky dan Willy mengelilingi Kalimantan diperkirakan memakan waktu selama 2 minggu lebih, dengan track yang memiliki tantangan tersendiri dibandingkan Sumatra.

Jika dulu Rocky sering sekali melewati hamparan ladang Kelapa Sawit, sekarang mereka akan lebih sering disuguhkan dengan pemandangan hutan khas tanah Borneo..

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved