Bebek Semarak Dan Es Kibar Merah Putih Bikin Meriah HUT Kemerdekaan RI Di Aston Sidoarjo  

Bebek Semarak dan Es Kibar Merah Putih yang disajikan Hotel Aston Sidoarjo Kuliner nusantara tetap menjadi penyemangat dan inspirasi HUT RI ke 76

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Istimewa
Bebek Semarak dan Es Kibar Merah Putih sajian khusus menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 76 dari Aston Kahuripan 

Suryatravel – Kuliner nusantara tetap menjadi penyemangat dan inspirasi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-76. Seperti Bebek Semarak dan Es Kibar Merah Putih yang disajikan Hotel Aston Sidoarjo

Hotel  bintang dikawasan Kahuripan Nirwana ini memberikan penawaran spesial dengan mengajak tamu dan pengunjung untuk mencicipi kuliner nusantara itu.

Menu Bebek Semarak ini menggunakan menu utama daging bebek  yang telah diolah dengan beragam bumbu.

Suherman, Executive Chef Aston Sidoarjo sengaja membocorkan rahasia kelezatan masakan ini, “daging bebek diungkep terlebih dahulu dengan bumbu Kalio yang terdiri dari bawang putih, bawang merah, cabai rawit, jahe, lengkuas, kunyit, kemiri dan serai yang dihaluskan,” jelasnya.

Kemudian daging bebek didiamkan beberapa saat agar bumbu meresap, kemudian baru digoreng. Sajian Bebek ini sengaja diberi pelengkap terong belanda, tomat hijau serta irisan lemon segar agar terlihat lebih semarak dan menambah nafsu makan.

Sebagai teman sajian Bebek Semarak, hotel di bawah naungan Archipelago ini juga mempunyai pilihan minuman spesial untuk menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia. Namanya Es Kibar Merah Putih.

Sesuai dengan sebutannya,  minuman ini identik dengan susunan warna bendera kebangsaan Indonesia, yakni merah dan putih. Es Kibar Merah Putih ini dibuat dengan bahan sederhana  yang mudah untuk dibuat di rumah.

Lapisan warna putih yang berada di bawah, dibuat dari Sari Kelapa Muda atau yang biasa disebut Nata de Coco yang dihaluskan dan dicampurdengan sirup rasa Mint.

 Sedangkan untuk lapisan atas yang berwarna merah, terbuat dari jus Semangka.

“Bebeknya empuk dan rasa minumannya juga segar, pas untuk dinikmati bersama.“, ungkap Raras, salah satu tamu hotel.

Baca juga: Aston Sidoarjo Beri Harga Spesial Menginap Bagi Tamu Yang Sudah Di Vaksin

Untuk harga, semua kuliner ini mengikuti tanggal dan tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, Rp 17.000 nett  untuk Es Kibar Merah Putih dan Rp 45.000 nett untuk seporsi Bebek Semarak. .

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved