Rencanakan Wisata Kemah Bersama Keluarga Glamping Bisa Jadi Pilihan

jika ingin berkemah tapi tak mau repot, sekarang sudah tersedia Glamping atau glamour camping cocok untuk wisata keluarga

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Istimewa
Oaktree Glamping Resort Batu 

Suryatravel – Merencanakan liburan akhir pekan tak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru, seperti wisata berkemah. Nah jika ingin berkemah tapi tak mau repot, sekarang sudah tersedia Glamping atau glamour camping.

Glamping adalah konsep dari beberapa resor yang menawarkan tidur di tenda--seperti sedang berkemah. Wisata ini pas sekali saat akhir pekan bersama keluarga.

Di beberapa daerah berhawa dingin di Jawa Timur  seperti di Malang, Batu, Pasuruan  dan Mojokerto wisata glamping mulai ngehit.

Berikut beberapa lokasi glamping yang siap untuk melepas penat dari aktivitas sehari hari.

1. Oaktree Glamping Resort, Kota Batu

Kamar-kamar di penginapan ini didominasi oleh material kayu dengan sentuhan tenda. Oaktree Glamping Resort memiliki dua tipe kamar, Grand – Oaktree Glamping dan Deluxe – Oaktree Glamping.

Harga untuk menginap di sana berada di kisaran Rp 700.000++ per kamar per malam. Setiap kamar memiliki fasilitas yang cukup berbeda. Ada Nuansa Jepang dan Ubud Di Deluxe – Oaktree Glamping, fasilitas yang ditawarkan adalah televisi, AC, teras, kamar mandi dan beberapa perlengkapannya, serta alat pembuat kopi atau teh.

Oaktree Glamping Resort berlokasi di Jalan Tawang Argo No. 01, Kota Batu.

2. Lembah Indah, Kabupaten Malang

Penginapan ini berlokasi di Balesari, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Tepatnya di area sawah dan perkebunan berlatar belakang Gunung Kawi.

Glamping Lembah Indah menawarkan tipe kamar Glamping Dawala dan Glamping Carani yang masing-masing harganya dimulai dari Rp 600.000 per malam dan Rp 500.000 per malam.

Kedua tipe kamar tersebut memiliki fasilitas berbeda. Untuk Glamping Dawala, misalnya, tamu memiliki kamar mandi, taman kecil, AC, televisi, akses Wi-Fi, dan layanan sarapan gratis.

3. Royal Caravan Hotel & Outbound, Kabupaten Mojokerto

Penginapan yang mengusung konsep karavan ini juga menyediakan area penginapan glamping dengan tipe kamar Glamping Superior dan Deluxe Glamping yang dibanderol mulai dari Rp 285.000 per malam per kamar.

Fasilitas yang didapat akses Wi-Fi, AC, televisi, serta kamar mandi yang dilengkapi dengan air panas

Untuk fasilitas hotel, pengunjung bisa menikmati infinity pool, Water Splash yang penuh dengan wahana air untuk anak-anak, area outbond, flying fox, dan paintball. Royal Caravan Hotel & Outbound berlokasi di Jalan Raya Trawas KM. 17, Desa Sukosari, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

4. Wisata Edukasi & Resort Kebun Pak Budi, Kabupaten Pasuruan

Tempat wisata dan penginapan ini berlokasi di Dusun Canggi, Desa Sekarmojo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

Glamping di Kebun Pak Budi
Glamping di Kebun Pak Budi (suryatravel/Istimewa)

Tamu bisa menginap di tipe penginapan Fun Camp dengan harga Rp 275.000 per kamar per malam selama new normal. Kamar dalam tipe penginapan tersebut bisa menampung hingga dua tamu.

Fasilitas yang didapat adalah kamar mandi bersama yang dilengkapi dengan air panas. Sementara fasilitas dan kegiatan wisata yang bisa dinikmati adalah kolam renang, restoran, flying fox, river tubing, taman kelinci, serta edukasi perikanan, perkebunan, pertanian, peternakan, dan kopi luwak.

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved