Kegiatan Wisata Di Gunung Bromo dan Gunung Semeru Masih Ditutup, Tunggu Info Dari Pusat

Belum pasti kapan kawasan wisata itu kembali dibuka pengelola kawasan  Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) tunggu pusat

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Hayu Putra
Kawasan lautan pasir Gunung Bromo bikin kangen para wisatawan 

Suryatravel - Kawasan Taman Nasional (TN) Bromo, Tengger, dan Semeru (TNBTS)masih tertutup untuk aktivitas wisata. Hal ini berkaitan dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Belum pasti kapan akses ke kawasan wisata itu kembali dibuka. Sebagai pengelola kawasan  Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) selalu siap dengan operasionalisasi aktivitas wisata.

"Untuk personel dan sarpras (sarana prasarana) pendukung seperti salah satunya booking online, saya kira kita sudah siap," jelas Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas pada BB TNBTS, Sarif Hidayat.

Saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari pemerintah pusat terkait aktivasi kembali kegiatan wisata di kawasan tersebut.

Hal itu karena pembukaan aktivitas wisata bergantung pada kebijakan pemerintah pusat yang menerapkan PPKM untuk pengendalian kasus pandemi Covid-19 di berbagai daerah.

Salah satunya di Malang, Jawa Timur, yang menjadi penyanggah kawasan TNBTS.

Selama ditutup, petugas tetap berjaga di seluruh pintu masuk menuju kawasan itu. Penjagaan ini untuk memastikan tidak ada wisatawan yang nekat masuk.

Baca juga: Harus Bersabar Lagi, Wisata Gunung Bromo Dan Pendakian Gunung Semeru Masih Tutup

"Selama penutupan ini teman-teman di pintu masuk tetap berjaga atau siaga atau standby 24 jam dibantu relawaan dan mitra," katanya.

Kawasan Gunung Bromo, Tengger, dan Semeru merupakan salah satu dari 10 tempat wisata prioritas di Indonesia. Banyak spot wisata alam yang bisa dikunjungi ketika wisatawan berada di kawasan itu.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved