Semarak Kemerdekaan MakananTradisional Hanya Ada Di Perjalanan KA Jarak Jauh. Ini Daftar Menunya

Menyemarakkan HUT ke-76 RI, PT KAI memberikan layanan istimewa berupa menu kuliner tradisional khas daerah.

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Istimewa
Semarak menu makanan tradisional di perjalanan KAI jarak jauh 

Suryatravel - Menyemarakkan HUT ke-76 RI, PT KAI memberikan layanan istimewa berupa menu kuliner tradisional khas daerah. Program "Semarak Kemerdekaan Makanan Tradisional" ini dapat dinikmati penumpang kereta api jarak jauh di Jawa dan Sumatera.

Untuk mendapatkan layanan istimewa ini,  penumpang KA hanya perlu melakukan pre-order menu tradisional itu secara online melalui aplikasi KAI Acces.

Melansir postingan di akun Instagram resmi @kai121_, pemesanan dapat dilakukan sebelum atau saat naik kereta api karena menu tradisional itu akan disajikan di stasiun yang disinggahi.

Penumpang hanya perlu memiliki kode booking tiket kereta api jarak jauh untuk bisa melakukan pre-order. Adapun, pembayaran pun mudah karena dapat dilakukan melalui transfer bank, virtual account, atau e-wallet.

Penumpang dapat memesan menu tradisional daerah maksimal tiga jam sebelum kereta api tiba di stasiun yang menyediakan menu tradisional pilihan.

Untuk menu pilihan kuliner khas kereta api, pemesanan dapat dilakukan maksimal 23 jam sebelum keberangkatan. Menu tradisional di kereta api Menurut situs resmi kuliner kereta, ada beberapa menu tradisional yang bisa dipesan di beberapa stasiun berbeda.

 Di Stasiun Medan, menu yang bisa dipesan adalah Nasi Ayam Bakar dan Nasi Ayam Teriyaki. Harga keduanya adalah Rp 35.000.

Selanjutnya di Stasiun Cirebon, Semarang, Purwokerto, dan Yogyakarta, menu tradisionalnya adalah Nasi Ayam Kremes dan Nasi Ayam Saus Padang. Keduanya dibandrol harga Rp 35.000.

Kemudian di Stasiun Blitar, menu tradisionalnya adalah Nasi Goreng Ayam dan Nasi Ayam Penyet. Harga keduanya adalah Rp 35.000.

KA Terakhir adalah Stasiun Jember dengan menu tradisional Nasi Ayam Gepuk dan Nasi Krawu Daging. Harga keduanya adalah Rp 25.000.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved