Bukit Kapur Desa Suci Gresik Jadi Lokasi Upacara Dan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa

Bendera Merah Putih  berukuran 7 x 10 meter ini dibentangkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik di Bukit Kapur Desa Suci Gresik

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/willy abraham
Upacara dan pengibaran Bendera Merah Putih berukuran besar di Bukit Kapur Gresik 

Suryatravel – Semangat nasionalisme masyarakat tercermin ketika mereka merayakan HUT RI ke 76 dengan mengibarkan Bendera Merah Putih berukuran besar di Bukit Kapur Desa Suci, Kecamatan Manyar Gresik, Selasa (17/08/2021).

Bendera Merah Putih  berukuran 7 x 10 meter ini dibentangkan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik.

Pengibaran bendera ukuran besar, diharapkan dapat membangkitkan semangat nasionalisme bagi masyarakat khususnya di Desa Suci. Kemudian para pemuda yang tergabung dalam pecinta alam, panjat tebing dan lainnya.

Peserta upacara sendiri terdiri dari berbagai elemen masyarakat, kepala desa Suci, Ponpes Rodhoutul Muta'alimin, KONI Gresik, Ansor Suci, Pramuka Suci, FPTI Gresik, Komunitas Sepeda GGC, perguruan pencak silat Suci.

"Teman-teman pemuda disini bersama pecinta alam ingin upacara di bukit kapur, pengibaran bendera panjat tebing persiapannya kurang lebih lima hari," terang pemuda setempat, Fadlul.

Baca juga: Pemanjat Tebing Bentangkan Sang Merah Putih Raksasa Di Tebing Sepikul Trenggalek  

Kepala Desa Suci, Achmad Rizal mengatakan dengan adanya upacara di area bukit kapur, menarik perhatian masyatakat. Utamanya pecinta lingkungan. Kedepan, lokasi tersebut akan dibangun Bumi perkemahan.

"Kemudian berkembangnya tanah suci menjadikan area wisata. Pemerintah desa dan pemerintah daerah juga sama-sama memikirkan lahan ini agar bisa bermanfaat bagi masyarakat Gresik kedepannya," terang Rizal. (wil)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved