Plesiran Virtual Di Platform Virtual Tourism Destination Eks Karesidenan Kediri - Madiun Dilaunching

13 Pemerintah Kota dan Kabupaten di eks Karesidenan Kediri dan Madiun melaunching Platform Virtual Tourism Destination

Editor: Wiwit Purwanto
ist
Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur 

Suryatravel - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bersama 13 Pemerintah Kota dan Kabupaten di eks Karesidenan Kediri dan Madiun melaunching Platform Virtual Tourism Destination Wilayah Kediri dan Madiun, Kamis (19/8/2021).

Rizal Moelyana, Asisten Direktur Kantor Perwakilan BI Kediri menjelaskan, pembuatan platform Virtual Tourism Destination Wilayah Kediri Madiun yang dinamai Wisata Kemari, yang berasal dari singkatan Wisata eks Karesidenan Madiun Kediri merupakan sinergi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri bersama 13 pemerintah daerah.

Acara diresmikan secara virtual Wakil Gubernur Jatim besama sejumlah pejabat. Tujuannya  untuk mendorong pemulihan ekonomi, khususnya kegiatan pariwisata dan juga kegiatan usaha menengah kecil dan mikro (UMKM) pada masa pandemi.  

Sebagai pengelola platform mewakili Pemerintah Daerah eks Keresidenan Kediri dan Madiun serta Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri Sofwan Kurnia. 

“Platform Wisata Kemari dapat diakses melalui website wisatakemari.com dan aplikasi android wisata kemari, yang merupakan direktori pariwisata yang memperkenalkan destinasi wisata unggulan di 13 kota dan kabupaten,” paparnya.

Platform Wisata Kemari mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI) dan Gerakan Nasional Bangga berWisata di Indonesia (GBWI). 

Mendorong perluasan akses pariwisata dan UMKM dengan memperkenalkan destinasi wisata dapat didorong go digital dan go global.

Sementara keunggulan platform Wisata Kemari dibandingkan platform sejenis, yaitu, tersedianya video 3.600 destinasi wisata unggulan yang ditawarkan kepada pengunjung. 

Dengan adanya video itu pengunjung dapat menikmati sensasi seolah-olah berada langsung di lokasi wisata sehingga akan menjadi daya tarik pengunjung untuk datang secara langsung pada saat pandemi Covid-19  sudah selesai. 

Fitur ini untuk sementara hanya mengakomodasi 15 destinasi wisata unggulan di Kabupaten Pacitan dan akan terus ditambah dengan destinasi-destinasi wisata lainnya di seluruh wilayah eks Keresidenan Kediri dan Madiun. 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved