Pemkab Malang Belum Restui Tempat Wisata Di Wilayahnya Buka Tunggu PPKM Level 2

Kabupaten Malang belum restui wisata buka Kita harus bisa menekannya sampai level 2. Jika sudah level 2 ya monggo kalau mau buka

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/Istimewa
Wisata alam Coban Pelangi di Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. 

Suryatravel – Pembukaan tempat wisata di Kabupaten Malang masih belum mendapat restu dari Pemkab setempat. Alasannya wilayahnya masih PPKM level 4. 

Praktis, keputusan tersebut membuat tempat pariwisata di Kabupaten Malang belum dibuka hingga saat ini, Jumat (27/8/2021).

"Maka karena ini masih PPKM, satu-satunya jalan karena ini menjadi aturan Pemerintah Pusat, ya harus dijalankan (instruksi tersebut)," beber Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto ketika dikonfirmasi.

Didik menambahkan, pihaknya baru merestui pembukaan tempat pariwisata ketika Kabupaten Malang, sudah berada dalam kondisi PPKM Level 2.

"Kita harus bisa menekannya sampai level 2. Jika sudah level 2 ya monggo kalau mau buka (tempat pariwisata)," terang mantan Ketua DPRD Kabupaten Malang itu.

Kata Didik, pelaku pariwisata Kabupaten Malang sejatinya bisa saja membuka tempat wisatanya asalkan menerap protokol kesehatan ketat dan konsisten.

Baca juga: Coban Nirwana, Surga Tersembunyi di Gedangan Kabupaten Malang

Tetapi, Didik merasa sangsi jika pola protokol kesehatan tersebut diterapkan secara konsisten oleh wisatawan. Alhasil, jaminan tidak tertularnya wisatawan dari corona belum bisa dipastikan.

"Menurut kami, pelaku pelaku wisata sebenarnya ada kemampuan menertibkan atau wisatawan mau tertib atau berpola tertib sebenarnya bisa. Hanya saja, wisatawan kan ya sulit juga kalau dia bersama keluarga, apalagi sama anaknya," paparnya.

Pemkab Malang sendiri belum memiliki anggaran untuk membantu eksistensi usaha para pelaku wisata.

"Kami (Pemkab Malang) belum bisa memberikan bantuan. Pasalanya, kami masih belum mampu sampai kesana, anggarannya yang gak ada," terangnya.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved