Tata Kembali Kawasan Wisata Religi Ampel Pemkot Surabaya Kolaborasi Dengan Koarmada II

Pemkot surabaya kolaborasi dengan Koarmada II untuk membangun Surabaya, terutama dalam pengembangan wisata ampel dan sekitarnya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
ist
salah satu sudut kawasan wisata religi Sunan Ampel, Surabaya. 

Suryatravel – Pemkot Surabaya akan berkolaborasi dengan Koarmada II dalam mengembangkan wisata religi Ampel, Perak dan sekitarnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama jajarannya  Wakil Wali Kota Surabaya Armuji serta Sekretaris Daerah Kota Surabaya dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhsan sudah sowan ke Markas Koarmada II, Selasa (24/8/2021) lalu.

Melansir Bangga Surabaya rombongan ini disambut dengan hangat oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) beserta jajarannya.

Eri mengatakan dalam membangun Kota Surabaya, pasti ada yang memandegani, sehingga nanti ke depannya akan berkolaborasi dengan Koarmada II untuk membangun Surabaya, terutama dalam pengembangan wisata ampel dan seluruh area di sekitar Koarmada II.

“Makanya kami sowan kepada Pak Panglima ini. Kami mohon arahan supaya bisa berkolaborasi dengan Koarmada II untuk mengembangkan Kota Surabaya di sisi Ampel, Perak dan sekitarnya,” kata Eri.

 

Ia memastikan masih akan didiskusikan dan dibahas lebih lanjut. Dan panglima sudah memerintahkan  jajaran di bawahnya untuk menindaklajuti ini.

“Insyallah dalam waktu dekat ini wisata religi Ampel kita tata, jadi nanti akan menyatu dengan tempat Pangkoarmada II sampai dengan pintu masuk Pangkoarmada II,” kata dia.

Menurutnya, yang ditata itu nantinya mulai dari penataan parkir, pedagang dan bagian lainnya. Yang lebih membahagiakan lagi, panglina menyampaikan siap mendukung dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya.

“Ini menjadi kebanggaan buat kami dari Pemkot Surabaya, dan menjadi kebahagiaan bagi kita karena apa yang kita rencanakan untuk wilayah Ampel dan sekitarnya bisa segera terwujud. Alhamdulillah saya bisa sowan ke Pangkoarmada II ini, karena beliau selalu menginspirasi,” ujarnya.

Sementara itu, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han) mengatakan menyambut baik dan mendukung  rencana itu.

 “Kami menyambut baik inovasi yang akan dilakukan untuk kami bisa bersinergi dan bekerjasama. Kemudian bisa meningkatkan kebersamaan tersebut untuk memajukan daerah, khususnya di Kota Surabaya ini,” katanya.

Menurutnya, dengan kegiatan kebersamaan yang tanpa batas dan tanpa melihat institusi ini, maka dia sangat yakin bahwa pasti bisa memajukan wilayah yang sudah diharapkan.

“Tadi juga sudah disampaikan oleh Mas Wali Kota untuk mengembangkan wisata di Surabaya, kami sangat mendukung dan kami akan membantu sepanuh hati yang bisa kami laksanakan,” pungkasnya. 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved