Tidak Ada Pemasukkan Selama Pandemi 900 Satwa Di Maharani Zoo Terancam Kelaparan

900 satwa di Mazoola yang memerlukan partisipasi warga untuk menunjang kelangsungan hidup, imbas PPKM

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ hanif manshuri
Maharani Zoo buka donasi untuk keberlangsungan hidup 900 satwa 

Suryatravel – Kelangsungan hidup 900 satwa di Maharani Zoo dan Goa Lamongan terancam akibat tridak ada pemasukan selama  Pemberlakuan PPKM. Untuk keberlangsungan satwa yang ada, pihak manajemen membuka donasi. 

Menurutnya selama pemberlakuan PPKM di Lamongan tidak ada pemasukan sama sekali dan cukup berpengaruh dengan keuangan menejemen.

Koordinator Marketing Maharani Zoo dan Goa Lamongan, Juli Tri Wahyuningtyas mengungkapkan,  donasi ini dimaksudkan  untuk keberlangsungan satwa yang menghuni Mazoola.

Juli menuturkan, ada 900 satwa di Mazoola yang memerlukan partisipasi warga untuk menunjang kelangsungan hidup dan kesejahteraannya sehingga tetap terjaga kelestariannya. 

Hasil donasi akan dialokasikan khsusus untuk keperluan satwa dari kebutuhan makan dan segalanya yang berhubungan dengan kehidupan satwa-satwa tersebut.

"Kami membuka donasi untuk menunjang kelangsungan hidup dan kesejahteraannya, sehingga tetap terjaga kelestarian sebanyak 900 satwa yang ada," kata Juli Tri Wahyuningtyas saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (2/9/2021). 

Selama pandemi, masih kata Juli, pihaknya sudah tutup total selama 2 bulan dan selama pemberlakuan PPKM pengelola Maharani Zoo dan Goa Lamongan juga tutup total sehingga tidak ada pemasukan sama sekali.

 "Mulai awal PPKM tutup total 2 bulan dan selama PPKM kita tidak ada pemasukan sama sekali," ujar Juli.

Bahkan sampai hari ini, manajemen belum bersikap untuk membuka Maharani Zoo dan Goa, alias  masih tutup. 

Selama pandemi ini pemberian makanan satwa yang ada di Mazoola mengandalkan uang simpanan yang ada dan juga subsidi dari Wisata Bahari Lamongan (WBL) yang masih satu manajemen.

Untuk kebutuhan pakan saja, imbuh Juli, pihaknya menganggarkan sekitar Rp 200 juta perbulan dan belum termasuk obat, vitamin serta kebutuhan lainnya.

"Untuk pakan saja sekitar Rp 200 jutaan per bulan. Belum termasuk obat, vitamin atau lain-lain," ungkapnya.

Juli berharap, open donasi untuk Maharani ini dapat membantu kelangsungan hidup satwa yang ada di Maharani Zoo dan Goa Lamongan. Juli juga mengaku, pihaknya hanya menunggu kapan untuk diperbolehkan buka sesuai dengan keputusan pemerintah. (Hanif Manshuri) 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved