Destinasi Wisata Trenggalek Ditutup, Wisatawan Masih Ada Yang Datang

Pantauan akhir pekan ini, Sabtu (4/9/2021), wisata Pantai Mutiara Kecamatan Watulimo menunjukkan, puluhan wisatawan datang untuk berlibur

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ aflaudin
 Wisatawan tetap datang berwisata di saat PPKM masih diperpanjang, Sabtu (4/9/2021). 

Suryatravel - Tempat wisata di Kabupaten Trenggalek masih ditutup sejak pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Namun, masih ada saja wisatawan yang bandel dengan datang dan berlibur ke tempat wisata pantai yang ada di pesisir selatan Trenggalek.

Pantauan akhir pekan ini, Sabtu (4/9/2021), di tempat wisata Pantai Mutiara Kecamatan Watulimo menunjukkan, puluhan wisatawan datang untuk berlibur ke pantai itu.

Mayoritas dari mereka datang menaiki mobil. Hal itu terlihat dari banyaknya mobil yang terparkir di sekitar tempat wisata tersebut. Bahkan, banyak juga kendaraan yang berpelat nomor luar kota.

Di sekitar pantai, para wisatawan itu beraktivitas layaknya pelancong. Sebagian bermain air di pinggir pantai. Sementara banyak juga yang menggelar tikar dan berpiknik.

Protokol kesehatan juga tampak tak diterapkan secara maksimal. Banyak wisatawan yang berlibur tanpa memakai masker.

Pihak pengelola wisata sebenarnya telah menutup area Pantai Mutiara selama PPKM berlangsung, atau selama Pemkab Trenggalek mengeluarkan kebijakan penutupan seluruh destinasi.

Buktinya, di gerbang masuk tempat wisata, tidak ada petugas loket yang menjaga dan menarik karcis.

"Memang masih ada pengunjung selama PPKM," terang Dianto, Koordinator Lapangan LMDH Pantai Mutiara.

Pihaknya mengaku tidak bisa "mengusir" para wisatawan yang datang. Apalagi, banyak dari mereka berangkat dari luar kota.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved