Tarik Wisatawan Bozem Medokan Akan Dilengkapi Jogging Track dan Sentra UMKM

bozem medokan akan dilengkapi track untuk sepeda dan gazebo tempat makan. Juga, dilengkapi parkiran yang layak

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Bozem Medokan Surabaya 

Suryatravel  - Pemkot Surabaya berencana menggandeng investor untuk  mempercantik Bozem Medokan Sawah Timur, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya.

Dilokasi ini sudah tersedia fasilitas untuk main  sepeda air di bozem dengan menelusuri, selain itu juga beragam tanaman hias yang tumbuh subur di lokasi ini.

"Kami akan mengundang pihak yang ingin berinvestasi di tempat ini. Kami buat semacam CSR, mereka (investor) sekaligus menjadi Bapak asuhnya UMKM yang jualan di sini,” kata Walikota Surabaya Eri Cahyadi, usai melihat lokasi, Kamis (10/9/2021).

Ke depan, tempat ini akan dilengkapi track untuk sepeda dan gazebo tempat makan. Juga, dilengkapi parkiran yang layak dan memadai.  

Nantinya  di area ini juga ada sentra UMKM sehingga pendapatan warga jauh lebih meningkat. "UMKM-nya yang berjualan di sini insyallah yang masuk ke dalam daftar Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR),” kata dia.

Menurutnya aset pemkot itu bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat, dan bisa menambah penghasilan keluarga serta mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran di Surabaya,” tegasnya. 

Untuk mempercantik tempat tersebut, sejumlah barang bekas dimanfaatkan. Misalnya, bekas box culvert yang dimanfaatkan menjadi pot, juga ada pipa untuk pot bunga. 

"Pemkot akan membantu memasarkan supaya tempat ini menjadi tempat wisata untuk keluarga,” ujarnya.

Meskipun murah, tempat wisata ini bisa menjadi jujugan keluarga yang nyaman. Di wilayah tersebut ada 16 hektar dan ada 3 hektar lagi yang berhimpitan. Ke depan saluran itu akan dihubungkan antara satu dengan yang lainnya. 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved