Tempat Wisata Dan Fasilitas Publik Di Surabaya Siap Siap Buka Kembali

Kadisparta surabaya Antiek Sugiharti sedang koordinasi menuju pembukaan tempat-tempat wisata. Sebab perlu asesmen. "Masih kami koordinasi"

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ sugiharto
Alun alun Kota Surabaya siap dibuka kembali 

Suryatravel – Pemkot Surabaya kini mempersiapkan pembukaan kembali tempat tempat wisata dan fasilitas publik, seiring status  PPKM Kota Surabaya sudah masuk Level 2.

Kepala Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Surabaya Antiek Sugiharti menuturkan bahwa saat ini sedang dalam koordinasi menuju pembukaan tempat-tempat wisata. Sebab perlu asesmen. "Masih kami koordinasikan," kata Antiek, Jumat (10/9/2021).

Dalam level 2 ini, fasilitas umum termasuk area publik, taman umum, tempat wisata umum dan area publik lainnya diizinkan buka. Namun masih terbatas dengan kapasitas maksimal 25 persen.

Banyak taman umum di Surabaya yang sejak pandemi ditutup. Mulai Taman Bungkul hingga Alun-Alun Surabaya yang baru saja dibuka. Sementara banyak tempat wisata juga sudah dinantikan warga.

Sesuai ketentuannya data buka nanti harus menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat. Selain itu wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Namun Antiek menegaskan bahwa masih menunggu koordinasi. 

Baca juga: Banyuwangi Turun Level 2 Pariwisata Banyuwangi Boleh Buka Lagi 

Terpisah Direktur Utama Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) Chairul Anwar menyampaikan bahwa tempat wisata keluarga ini sudah siap. Saat ini juga sudah dilakukan asesmen ulang. 

"Semua sudah siap. Baik fasilitas yang sudah steril maupun karyawan yang sudah tervaksin. Kami menunggu keputusan Pemerintah (Pemkot)," kata Chairul. 

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved