KA Wisata Bikin Perjalanan Makin Nyaman Ada Ruang Rapat, Juga Bisa Reunian Segini Tarifnya  

Kereta Istimewa merupakan Kereta Rel Diesel (KRD) yang terdiri dari dua rangkaian yang berbeda, dari KA inspeksi menjadi KA komersil

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ dok PT Kai Pariwisata
Ruangan dan interior KA Pariwisata 

Suryatravel – Kereta Istimewa dari PT Kereta Api Pariwisata (KA Wisata) kini makin dilirik masyarakat sebagai salah satu alternatif untuk bepergian.

Seperti  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno saat melakukan kunjungan ke Cirebon, Jawa Barat.

Mengutip Kompas.com Jumat (10/9/2021)  Sandiaga memanfaatkan salah satu layanan KA Wisata dari Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada pukul 06.40 WIB.

Kereta Istimewa merupakan Kereta Rel Diesel (KRD) yang terdiri dari dua rangkaian yang berbeda, dan telah mengalami alih fungsi dari Kereta Inspeksi menjadi Kereta Komersial.

Humas KA Wisata Ilud Siregar mengatakan, kereta ini bisa disewakan untuk dijalankan secara khusus sebagai Kereta Luar Biasa (KLB).

Kereta Api Istimewa sebagai angkutan KA Wisata
Kereta Api Istimewa sebagai angkutan KA Wisata (suryatravel/ dok PT Kai Pariwisata)

“Kereta Istimewa dapat digunakan untuk mendukung kegiatan bisnis. Seperti rapat, gathering, dan peluncuran produk baru,” katanya Jumat (10/9/2021).

Menurutnya Kereta Istimewa yang digunakan Sandiaga juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan personal bersama keluarga, sahabat, dan teman-teman seperti reuni, arisan, acara pernikahan, ulang tahun, dan lain-lain.

Nah berapa harga tiket Kereta Istimewa? Apakah bisa dibeli secara per orangan, atau harus berkelompok?

Ilud mengatakan tarif Kereta Istimewa beragam dan disesuaikan dengan beberapa hal. Misalnya adalah relasi perjalanan, jarak perjalanan, serta pilihan hari.

Wisatawan bisa pilih apakah ingin bepergian dengan Kereta Istimewa pada hari biasa, akhir pekan, periode libur panjang, atau hari libur nasional seperti lebaran, Natal, atau Tahun Baru.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved