Obyek Wisata Tebing Breksi Di Yogyakarta Mulai Ujicoba Buka Kembali

Tebing Breksi, obyek  wisata ini berada di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta siap buka

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Obyek Wisata Tebing Breksi siap buka kembali 

Suryatravel - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengumumkan bahwa 20 tempat wisata akan dibuka kembali dalam tahap uji coba. Sejumlah tempat wisata yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) juga tercantum dalam daftar tersebut.

Salah satunya adalah Tebing Breksi, obyek  wisata ini berada di Dusun Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Tempat ini merupapakan bekas pertambangan yang dikembangkan menjadi daerah tujuan wisata. Pengunjung bisa menikmati pemandangan sekitar Tabing Breksi dan mengambil foto.

Tebing Breksi terkenal dengan pemandangan matahari terbenam pada sore hari. Pemandangan sunset di tebing ini menjadi atraksi yang banyak diminati pengunjung. Pengunjung juga dapat menikmati ukiran dan pahatan di dinding batu bekas tambang ini.

Objek wisata  ini  resmi mulai melakukan uji coba menerima pengunjung. Pembukaan destinasi wisata berbasis pemberdayaan masyarakat yang ada di Kapanewon Prambanan itu, setelah mendapat izin rekomendasi dari Pemerintah Pusat.

Uji coba buka masih terbatas. Artinya kapasitas pengunjung dalam satu waktu dibatasi maksimal 25 persen. Lalu, pengunjung anak-anak dan lansia di atas 70 tahun, sementara belum diperbolehkan masuk destinasi. 

"Mulai hari ini sudah dibuka untuk umum. Tapi yang boleh masuk, usia di atas 12 tahun dan di bawah 70 tahun," kata Ketua Pengelola Taman Wisata Tebing Breksi, Kholiq Widiyanto, Kamis (16/9/2021).

Wisatawan harus melengkapi sejumlah persyaratan. Di antaranya, sudah tervaksin minimal dosis pertama dan menginstal aplikasi Peduli Lindungi. Wisatawan juga diharapkan reservasi terlebih dan di aplikasi Visiting Jogja.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved