Gratis Layanan Ambulans Dari Gimbal Alas Indonesia  Untuk Warga Malang Raya

gimbal alas indonesia sediakan layanan ambulance gratis untuk warga malang raya mobil beli hasil patungan

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ dok Gimbal Alas Indonesia
Gimbal Alas Indonesia meresmikan mobil layanan Ambulans gratis  di kampus Unmer Malang, Sabtu (18/9/2021) 

Suryatravel - Masyarakat warga Malang Raya kini tak lagi kesulitan untuk mendapat layanan ambulance gratis. Gimbal Alas Indonesia, wadah komunitas Pecinta Alam, pecinta lingkungan dan koservasi serta aktif di kegiatan alam bebas dan relawan kemanusiaan resmi mengoperasionalkan ambulans gratis mulai Sabtu (18/9/2021).

Yang menarik unit ambulans gratisan itu didapat dari hasil urunan atau patungan. Gimbal Alas menampung dana sumbangan dari anggota dan para donatur secara terbuka.

"Namanya juga urunan, kami tampung semua, kami catat, mulai dari yang urunan Rp 50 ribu an juga ada," ujar Iwan Priyadi, salah satu anggota Gimbal Alas, Selasa (21/9/2021).

Proses pengadaan unit ambulans Gimbal Alas tergolong cepat, mobil ambulans yang semula hanya impian itu justru bisa terwujud dalam waktu sekitar 6 bulan.

Di luar dugaan, respon anggota dan masyarakat untuk menyumbang pengadaan unit ambulan ini luar biasa tinggi meski di saat kondisi pandemi Covid-19.

Melalui seremonial sederhana di halaman kampus Unmer Malang, ambulans Gimbal Alas Indonesia dilaunching dengan acara potong tumpeng, hadir  Anto Baret, salah satu musisi nasional yang juga merupakan pembina dan sesepuh Gimbal Alas, Sabtu (18/9/2021).

“Gimbal Alas mempunyai warna tidak mendahului. Namun selalu ada inspirasi baru dan berkembang untuk mendapatkan area prioritas. Kami sangat berterima kasih kepada para donatur yang pernah hidup bertualang alam bebas bersama dan memberikan kepercayaan kepada Gimbal Alas," ujar Anto Baret.

Peluncuran ambulans dihadiri ratusan aktivis Pecinta Alam (PA) Malang Raya, baik itu MAPALA (organisasi pecinta alam di universitas), maupun OPA (Organisasi Pecinta Alam-red) komunitas PA non universitas serta para stakeholder Pemerintahan Malang Raya dan para donatur.

“Dengan adanya unit ambulance ini, kami mengharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan lebih cepat dan lebih baik,” ujar Sahlan Junaidi, kordinator Gimbal Alas.

Ia menjelaskan bahwa Gimbal Alas merupakan lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan, mulai dari Search and Rescue (SAR), sosial, kesehatan, olahraga alam bebas hingga pendidikan masyarakat.

Setelah resmi diluncurkan, ambulans Gimbal Alas akan langsung siaga untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Untuk operasional ambulans saat ini masih dibatasi untuk wilayah Malang Raya ; Kota Malang, kabupaten Malang dan Kota Batu.

Sedangkan waktu operasional dibatasi hingga pukul 20.00 WIB setiap harinya.

Masyarakat yang membutuhkan sarana ambulance dan tanggap bencana bisa langsung ke nomer Gimbal Alas di 081210003676.

"Ambulans ini Gratis murni tanpa syarat. Tapi kami sepakat ambulans ini sebagai ambulans transportasi, selama bukan pasien darurat kami layani gratis, termasuk juga mengantar jenazah dari RS ke rumah duka, jenazah Covid-19 sekalipun," tandas Iwan. Dyan Rekohadi

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved