Mie Bakar Celaket Di Malang, Dari Aromanya Saja Sudah Menggoda

Mi bakar celaket Yang unik dari menu ini adalah olahan mi yang dibakar lalu dimasukkan dalam aluminium foil, sehingga tetap terjaga panasnya

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ sylvianita
Proses pembakaran pada mie di Mie Bakar Celaket Kota Malang, Selasa (21/9/2021). 

Suryatravel – Penggemar kuliner mie di Kota Malang sepertinya wajib mencoba olahan mie berikut ini, Mie Bakar Celaket.

Yang unik dari menu ini adalah olahan mie yang dibakar lalu dimasukkan dalam aluminium foil, sehingga saat disajikan  masih dalam kondisi tetap terjaga kesegaran dan masih panas.

Mie Bakar Celaket ini ada di Jl Celaket gang 1 Kota Malang. "Idenya tidak sengaja. Awalnya saya buka warung kopi. Ada menu mie goreng. Nah saat itu ada yang tumpah dan terbakar. Saya coba makan. Mie yang kena api kok enak. Saya kemudian berusaha mencarikan bumbunya," kata Isminarto owner Mie Bakar Celaket, Selasa (21/9/2021).

Setelah beberapa kali dicoba untuk mencari rasa yang pas, akhirnya ditemukan resep bakmi Jawa dipadukan dengan bumbu western tersebut.

Untuk harganya, jika tanpa mozarella dibanderol Rp 18.000 per porsi. Jika pakai mozarela Rp 23.000 per porsi. Safa salah satu  pelanggan mengatakan, Mie Bakar Celaket ini memiliki rasa yang pas.  "Saya sering makan mie disini. Selain terkenal, enak dan harganya terjangkau," katanya.

Ia suka pesan topping cumi. "Itu favorit saya. Alasannya ya enak saja. Tapi kadang pernah pesan topping lainnya seperti sosis," lanjutnya.

Untuk pilihan toppingnya beragam. Ada seafood, sosis, smoked beef dan lainnya. Ketika proses pembakaran terjadi, baunya bikin ingin cepat makan. Sylvianita Widyawati

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved