Perajin Miniatur Mobil Asal Pasuruan Dapat Apresiasi Menteri Sandiaga Uno

Sandiaga mendorong pembuat miniatur mobil mengembangkan bisnisnya agar bisa memiliki pabrik dan ekspor ke luar negeri. "Keren banget produknya,"

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ galih lintartika
Pembuat miniatur mobil asal Pasuruan mendapat suntikan semangat dari Kemanparekraf Sandiaga Uno 

Suryatravel - Ahmad Arfiyanto, mengaku bahagia dan bangga setelah mendapat apresiasi langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno.

Beberapa waktu lalu,Sandiaga Uno menghubungi Ahmad Arfiyanto melalui sambungan video call. Dalam percakapan singkat itu, Sandiaga Uno mengapresiasi kreatifitas pemuda asal Pasuruan tersebut.

Bahkan, Sandiaga Uno mendorong pemuda ini untuk mengembangkan bisnisnya ini agar bisa memiliki pabrik dan ekspor ke luar negeri. "Keren banget produknya," kata Sandiaga Uno dalam video di instagramnya.

Pemuda kelahiran 21 Juni 2002 ini mengaku setelah video diposting di akun pribadi menteri Sandiaga Uno,jumlah followernya naik dan banyak pesanan yang masuk dari beberapa daerah.

"Efeknya banyak pesanan yang masuk ke saya. Awalnya tanya - tanya, begitu cocok langsung pesan miniatur untuk kendaraannya. Jumlah follower saya juga naik langsung, ada tambahan 1.000," katanya, Kamis (23/9/2021).

Dia mengucapkan terima kasih kepada Sandiaga Uno yang sudah mengapresiasi kerajinannya. Ia mengaku tidak menyangka dihubungi oleh timnya menteri dan diajak diskusi langsung oleh menteri.

"Ya tidak menyangka, kalau bisa seperti ini. Senang sekali rasanya. Saya terima kasih mendapatkan kesempatan dan saya akan berusaha memperbaiki kualitas agar bisa menambah jumlah produksi," tambahnya.

Anak kedua dari pasangan Arso dan Yaumi ini mengaku sudah menggeluti miniatur kendaraan ini sejak tahun 2017. Ia mengaku awalnya memang sejak SD membuat mainan dari kardus.

Setelah itu, memasuki masa SMP, ia memulai membuat mainan dari kardus. Selanjutnya, SMA mulai menbuat miniatur dari resin ini atau fiber. "Saya belajarnya otodidak, lihat di youtube, langsung saya praktekkan," tambahnya.

Ia mengaku, omzet penjualannya per bulan mencapai Rp 3 juta lebih. Disampaikan dia, penjualan produknya ini sudah hampir ke seluruh Indonesia. "Miniatur ini 1 : 60, dan saya memperhatikan betul detail miniaturnya," tambahnya. (lih)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved