KA Argo Bromo Anggrek Surabaya – Jakarta Kini Makin Cepat, Di Tempuh 8 Jam 10 Menit

Perjalanan KA Argo Bromo Anggrek kini lebih cepat dari biasanya melewati Stasiun Bojonegoro, Semarang, Pekalongan, Cirebon, Jatinegara dan Gambir

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Gubernur Khofifah memberangkatkan perjalanan KA Argo Bromo Anggrek relasi Surabaya - Jakarta Gambir kini lebih cepat 

Suryatravel –Perjalanan KA Argo Bromo Anggrek kini lebih cepat dari biasanya.  Jika sebelumnya perjalanan kereta Surabaya-Jakarta menempuh waktu 8 jam lewat 30 menit, kini maju lebih cepat 20 menit menjadi 8 jam lebih 10 menit.

Perjalanan KA ini Stasiun Surabaya Pasar Turi dan berakhir di Stasiun Gambir DKI Jakarta. 

“Ini invovasi yang membantu bagi masyarakat. Karena bisa sampai ke ibukota lebih cepat,” kata Khofifah saat hadir di Launching Percepatan Waktu Tempuh dan Percepatan Layanan Kereta Api di Stasiun Surabaya Pasar Turi, Jumat (24/9/2021). 

KA Argo Bromo Anggrek akan melewati Stasiun Bojonegoro, Semarang, Pekalongan, Cirebon, Jatinegara dan berakhir di Stasiun Gambir.

Tak hanya itu, di dalam Kereta Api juga dilengkapi dengan layanan WIFI dan terdapat Live Cooking yang akan menambah kenyamanan pengguna Kereta Api. 

Lebih lanjut menurut mantan Menteri Sosial ini, percepatan waktu tempuh dan layanan ini, akan memberikan kepastian waktu bagi masyarakat yang akan bepergian dari Jatim menuju ke daerah lain. 

Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) terus menghadirkan berbagai inovasi pada layanan KA penumpang. Inovasi tersebut berupa percepatan waktu tempuh, penyediaan layanan wifi gratis, dan penyediaan layanan Live Cooking di atas KA.

“Menyambut HUT ke-76 KAI yang jatuh pada 28 September 2021, KAI mengusung tema Melayani Lebih Cepat dan Lebih Baik. Dengan kualitas yang lebih baik. KAI terus melakukan berbagai inovasi sebagai bentuk peningkatan pelayanan kepada pelanggan,” ucapnya. 

Percepatan ini dapat diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat namun tetap mengutamakan keselamatan perjalanan.

Percepatan juga terjadi di KA lainnya misalnya KA Argo Wilis rute Bandung - Surabaya Gubeng pp lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuhnya menjadi 9 jam 55 menit. Sedangkan Argo Bromo Anggrek rute Gambir - Surabaya Pasar Turi pp setelah pada 1 Juni 2021 telah dikurangi 14 menit, kali ini kembali dikurangi 19-20 menit sehingga kini waktu tempuhnya menjadi 8 jam 10 menit. 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved