Sasar Wisatawan Banyuwangi Lakukan Vaksinasi di Destinasi Wisata 

Satgas Covid-19 Banyuwangi melakukan vaksinasi di destinasi wisata di pantai asmara

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ haorrahman
Vaksinasi bagi wisatawan di Pantai Asmara Banyuwangi 

Suryatravel  - Satgas Covid-19 Banyuwangi melakukan vaksinasi di destinasi wisata dengan sasaran wisatawan yang belum vaksin. 

Wakil Ketua Satgas COVID-19 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto mengatakan, sebagai syarat masuk destinasi wisata harus sudah divaksin minimal dosis pertama. 

"Bagi pengunjung destinasi wisata yang belum divaksin, bisa langsung vaksin di lokasi," kata Eko, Jumat (24/9). 

Pria yang juga Dandim Banyuwangi itu mengatakan, telah meminta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama dengan Dinas Kesehatan Banyuwangi melakukan vaksinasi kepada wisatawan yang berkunjung ke Banyuwangi. 

"Tentu kolaborasi ini dilakukan untuk upaya penanganan Covid-19 di Banyuwangi. Dua Dinas bersama dengan Satgas Covid-19 Banyuwangi melakukan vaksinasi di tempat wisata," ujarnya. 

Seperti vaksinasi di Pantai Asmara, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi. Wisatawan diberikan tempat antrean yang berjarak dan wajib bermasker.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M.Y Bramuda mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi di wisata ini, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bekerjasama dengan Dinas Kesehatan.

Dalam hal ini adalah Puskesmas di lokasi sekitar wisata. Selain itu, kegiatan juga menggandeng kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di masing-masing destinasi wisata. 

" Karena sejatinya tempat wisata adalah tempat yang cocok bagi masyarakat yang belum divaksin. Sejuk, diruang bebas dan langsung menghirup udara segar. Setelah selesai vaksin, sudah bisa langsung berwisata," kata Bramuda.  (haorrahman)

 

Foto: Pelaksanaan vaksinasi di Pantai Asmara. 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved