Gurihnya Kepiting Bakar Asap Dan Sup Palumara Kaya Rempah Di Kapten Seafood Kediri 

Restoran seafood yang terletak di Jalan Joyoboyo No 86 Kota Kediri ini memiliki menu olahan kepiting yang spesial. 

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Kepiting bakar asap 

Suryatravel - Kepiting selalu menjadi primadona bagi pecinta masakan laut atau seafood.  Berbagai olahan berbahan dasar kepiting terbukti banyak diminati di berbagai daerah dan menjadi andalan di beberapa restoran seafood, termasuk Kapten Seafood Kediri. 

Restoran seafood yang terletak di Jalan Joyoboyo No 86 Kota Kediri ini memiliki menu olahan kepiting yang spesial. 

"Kami ada menu signature namanya Kepiting Bakar Asap. Menu ini best seller di resto kami. Karena selain rasanya yang nikmat dan gurih, sensasi dari proses pengasapan memberikan kesan berbeda," ujar Aris Setiadi, Owner Kapten Seafood Kediri. 

Kapten Seafood sendiri sebenarnya merupakan restoran franchise yang berpusat di Depok. Mulai awal tahun ini, Aris membawa konsep rumah makan seafood tersebut ke Kediri. 

"Baru buka awal tahun ini. Tepatnya 24 Februari 2021. Sebenarnya agak gambling juga ya karena situasi pandemi," katanya. 

Meski pertama dibuka saat pandemi, Aris mengaku optimistis restoran seafood miliknya bisa berkembang dengan baik. 

Ia meyakini, menu-menu andalan dan harga yang bersaing bisa menarik konsumen sesuai target marketnya. 

"Kami percaya diri bahwa hadirnya Kapten Seafood di Kediri ini akan memberikan pengaruh positif. Melihat traffic dari awal buka juga ternyata banyak yang suka," tutur Aris. 

Terkait signature menu di Kapten Seafood Kediri, pria kelahiran 1982 ini menyajikan dua menu andalan yang disebutnya selalu menjadi best seller. 

Menu pertama adalah Kepiting Bakar Asap yang berbahan dasar kepiting utuh kemudian dibumbui dengan rempah khusus. 

Kepiting Bakar Asap tersebut diolah melalui dua tahapan yang berbeda. "Tahap pertama, kepitinh dimasak dulu dengan rempah dan empon-empon. Kemudian ditambah saus Kapten, saus khusus racikan kami. Setelah itu baru masuk proses pengasapan," jelas Aris. 

Sebelum proses bakar asap, lanjut Aris, kepiting yang sudah masak dan dibumbui akan dibungkus dulu menggunakan daun pisang dan alumunium foil. 

Tujuannya, saat dibakar dan diasap aroma daun pisang akan merasuk ke dalam olahan kepiting, sehingga menambah kekayaan cita rasanya. 

Selain Kepiting Bakar Asap, Kapten Seafood kediri juga memiliki menu andalan lain yang tak kalah laris. 

Aris memperkenalkan menu sup yang tak biasa pada warga Kediri, yakni Sup Palumara. Sup yang berasal dari Makassar ini menurutnya justru banyak diminati para pelanggan. 

"Ada lagi yang best seller juga Sup Palumara. Bahan dasarnya ikan kakap yang dimasak kuah dengan rempah racikan kami," kata Aris. 

Aris menuturkan, Sup Palumara ini memiliki cita berbeda dibandingkan sup pada umumnya. Sup yang memiliki kuah berwarna kuning ini memiliki rasa rempah yang kuat. 

Satu sendok kuah Sup Palumara membawa berbagai macam rasa rempah dengan rasa asam yang cukup dominan. Namun tak perlu khawatir, keseluruhan rasa Sup Palumara ini seimbang dan tetap cocok untuk lidah masyarakat Kediri. 

"Kita tambahkan tomat juga dalam kuahnya, sehingga rasa segarnya lebih dapat. Dinikmati saat panas tambah nikmat. Karena sup ini berbeda jadi mungkin orang itu penasaran. Setelah coba kok enak, jadi suka," paparnya. 

Untuk harga, Aris membandrol berbagai menu makanannya mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 200 ribu.  Luthfi Husnika

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved