Delapan Taman Di Surabaya Siap Di Buka Kembali Dengan Protokol Kesehatan Ketat

pembukaan taman di Surabaya rencananya sesuai Inmendagri mengenai sarana prasarana. Penyiapannya sendiri sesuai dengan prokes.

Editor: Wiwit Purwanto
Suryatravel/istimewa
Berswa foto di lokasi hutan mangrove Wonorejo jadi daya tarik pengunjung 

Suryatravel – Delapan taman di Kota Surabaya siap untuk dbuka kembali, Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, tengah menunggu penerbitan  Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) diterbitkan, terkait pembukaan taman itu.

Kepala DKRTH Kota Surabaya, Anna Fajriatin, mengatakan, pembukaan taman rencananya sesuai Inmendagri mengenai sarana prasarana. Penyiapannya sendiri sesuai dengan prokes.

Seperti menyiapkan tempat cuci tangan dan hand sanitizer, himbauan tetap memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan jumlah kapasitas pengunjung.

"Masih dalam proses persiapan untuk pembukaan taman. Kami menunggu Inmendagri," ujarnya, Senin (4/9/2021).

Lebih lanjut Anna memaparkan, untuk tahap awal ada 8 taman yang dibuka. Rinciannya, Taman Cahaya, Taman Sejarah, Taman Prestasi, Taman Ekspresi, Taman Harmoni, Taman Flora, Taman Wonorejo, dan Taman Suroboyo. 

"Disamping lokasinya yang luas, pemilihan taman yang bakal dibuka ini juga mewakili beberapa wilayah Surabaya," terangnya.

Mantan Camat Gunung Anyar tersebut juga menambahkan, setiap taman itu juga dilengkapi dengan scan barcode PeduliLindungi. Sehingga, setiap pengunjung yang ingin masuk ke area taman, diwajibkan mendownload aplikasi tersebut.

“Pengunjung yang masuk wajib scan PeduliLindungi. Anak anak bisa masuk, kami siapkan di tiap taman,” terangnya.

Untuk mekanisme, pembukaan taman akan dibagi per sesi. Untuk sesi pertama dibuka mulai pukul 09.00 sampai 11.00 WIB. Sedangkan sesi kedua dibuka pukul 14.00 sampai 15.00 WIB

"Sebelumnya sudah menggelar rapat koordinasi bersama Satgas Covid 19 Surabaya. Ini untuk memastikan rencana pembukaan taman tersebut sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Termasuk pula untuk menentukan berapa kapasitas pengunjung yang diperbolehkan dengan melihat kondisi luasan taman," ungkapnya.Febrianto

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved