Monalisa Dan Kamelia Jurus Bangkitkan Pariwisata Yogyakarta, Gelar Wayang Jogja Night Carnival

destinasi wisata di Yogyakarta siap menyambut pembukaan sejumlah destinasi wisata yang sempat ditutup selama pandemi

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ istimewa
Gelaran Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) yang akan digelar Kamis (7/10) agenda rutin untuk menarik wisatawan berkunjung ke Kota Jogja 

Suryatravel –  Sejumlah destinasi wisata sudah siap dibuka kembali, hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakart Wahyu Hendratmoko, dalam pembukaan Familiarization Trip (Famtrip) 2021.

Menurutnya destinasi wisata di Yogyakarta siap menyambut pembukaan sejumlah destinasi wisata yang sempat ditutup selama pandemi. 

“Dengan kegiatan Famtrip ini kami harapkan dapat menjadi momentum bertumbuhnya kembali geliat dan industri pariwisata di Yogyakarta,” katanya.

Di samping itu, pandemi Covid-19 telah mengubah semua sendi-sendi kehidupan manusia. Saat ini masyarakat tidak bisa berharap kembali lagi pada pola-pola kehidupan seperti pada masa sebelum pandemi.

Untuk itu perlu inovasi baru untuk menyesuaikan keadaan di tengah masyarakat. “Misalnya dengan penggunaan media terbaharukan menjadi moda yang paling pupoler saat ini, dan itu saja tidak cukup dukungan media konvensional diperlukan untuk memaksimalkan jangkauan promosi,” lanjutnya.

Dia berharap media ikut berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangkitkan perekonomian dan pariwisata.

"Kehadiran teman-teman media ke Kota Yogyakarta kami harapkan dapat menjadi kepanjangan tangan kami untuk mempromosikan pariwisata Kota Yogyakarta dengan harapan akan meningkatkan minat wisatawan berkunjung ke Kota Yogyakarta," tukasnya.

Di Yogyakarta sendiri  pihaknya telah meluncurkan sejumlah program untuk mendongkrak pariwisata Yogyakarta. Program tersebut antara lain, Monalisa (sport tourism) dan Kamelia (aplikasi untuk kampung wisata). Monalisa adalah konsep yang diusung berwisata menikmati Yogyakarta dengan bersepeda wisata.

"Ada juga Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) sebagai puncak rangkaian peringatan HUT Ke-265 Kota Yogyakarta," pungkasnya.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved