Beredar Informasi Ibadah Umroh Akan Dibuka Kembali, Ini Yang Dilakukan Kemenag jatim

Saat ini sudah ada kepastian bahwa dalam waktu tidak lama lagi, ibadah Umrah akan dibuka untuk warga Indonesia penerbangan Jakarta - Arab Saudi

Editor: Wiwit Purwanto
ist/tribunnews
Ilustrasi jemaah Umroh 

Suryatravel – Kabar gembira bagi kaum muslim di Indonesia, Saat ini sudah ada kepastian bahwa dalam waktu tidak lama lagi, ibadah Umrah akan dibuka untuk warga Indonesia.

Kabid Pelaksana Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jatim Muh Nurul Huda menyebut ada sekitar kurang lebih 60.000 calon jemaah Umrah di Jatim.

Pendaftar Umrah yang Paling banyak adalah warga Surabaya dengan total calon jemaah Umrah mencapai 15.458 hingga Senin (11/10/2021). Sementara daerah yang lain di kisaran 800-2.000-an pendaftar. 

Secara detail Kemenag Jatim belum menerima kepastian mulai kapan jemaah bisa terbang.

"Kami di Jatim adalah pelaksana regulasi. Namun kami segera menyiapkan teknis di lapangan agar sesuai yang ditentukan," kata Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Jatim, Muh Nurul Huda, Senin (11/10/2021).

Disampaikan Huda, jumlah jemaah Umrah Indonesia yang berangkat ke tanah suci Makkah setiap tahun sekitar 1 juta jemaah. Sementara hampir separonya berasal dari jemaah Umrah Jawa Timur.

Huda menyebut setiap tahun selama ini ada sekitar 350.000 - 500.000 jemaah Umrah Jatim terbang ke Mekkah. Jumlah ini sekitar hampir 40% sd 50

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved