Serunya Gowes Sambil Beri Makan Satwa Di Rindangnya Gembira Loka Zoo Jogya

Bersepeda di area Kebun Binatang Gembira Loka Jogya, olahraga sambil beri makan satwa

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ wiwit purwanto
Beri makan satwa sambi bersepeda di Gembira Loka Zoo Jogya 

Suryatravel - Pelan tapi pasti sejumlah destinasi wisata di Jogyakarta mulai buka kembali. Salah satunya adalah Kebun Binatang Gembira Loka yang mulai buka meski hanya pada akhir pekan saja.

Yang menarik Gembira Loka juga menyediakan paket wisata lain yakni bersepeda di dalam kebun binatang atai Zoopeda.

“Zoopeda adalah program wisata kebun binatang Gembira Loka dengan menggunakan Sepeda. Menggabungkan konsep penghobi olahraga sepeda dengan pencinta satwa,” kata Yosi Hermawan Manajer Pemasaran Kebun Binatang Gembira Loka pada Suryatravel, pekan lalu.

Zoopeda kata Yosi wisatawan tidak hanya mendapatkan manfaat kesehatan dari bersepeda, namun juga ikut serta dalam mendukung kelestarian satwa di Gembira Loka Zoo

Untuk area jelajah atau jalur yang bisa dilalui menggunakan sepeda di dalam area GL Zoo kurang lebih sepanjang 5 kilometer. Durasi untuk mengelilingi area ini yaitu mulai pukul 06.00- 10.00 WIB. 

Peserta Zoopeda juga tidak perlu khawatir bila tida ada sepeda, pihak GL Zoo menyediakan sepeda yang bisa disewa.

“Jadi ada paket sewa sepeda dengan membayar Rp 100 ribu sudah mendapat tiket, sewa sepeda, akses ke GL Zoo, naik kapal dan kereta serta sarapan Nasi Macan,” ujar Yosi.

Sementara bila membawa sepeda sendiri, peserta dikenakan biaya Rp 75 ribu dengan fasilitas yang sama.

Bersepeda di bawah pepohonan yang rindang di Gembira Loka Zoo Jogya
Bersepeda di bawah pepohonan yang rindang di Gembira Loka Zoo Jogya (suryatravel/ wiwit purwanto)

Suryatravel mencoba sensasi Zoopeda, pagi hari dengan siraman Matahari yang belum begitu terik ditambah lagi rindangnya pepohonan di dalam GL Zoo menjadikan Zoopeda ini makin seru.

Puas berkeliling area GL Zoo, sepeda diparkir untuk naik kapal dan kereta selanjutnya menikmati srapan Nasi Macan di Gajah Resto.

Selain itu ada beberapa zona satwa yang dilarang untuk dilalui sepeda,  nah disini disediakan tempat parkir agar bisa berjalan memasuki zona satwa. Jadi kalau sedang melancong ke Kota Jogya, silahkan mampir dan menikmati keseruan Zoopeda di Gembira Loka Zoo.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved