Melihat Indahnya Panorama Alam Yang Hijau Dari Atas Wisata Bukit Gandrung Kediri

akhir pekan Wisata Bukit Gandrung (WBG) Tanggulasi di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri ramai wisatawan

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ didik mashudi
Destinasi Wisata Bukit Gandrung Kediri sudah buka kembali 

Suryatravel - Wisata Bukit Gandrung (WBG) Tanggulasi di Desa Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri kini buka kembali dan mulai ramai dikunjungi wisatawan. 

Setiap akhir pekan, tempat wisata yang menawarkan panorama alam yang indah dan tempat spot foto yang instagramebel ramai dikunjungi wisatawan.

Termasuk kolam renang yang sebelumnya ditutup untuk pengunjung telah dibuka kembali. Kolam renang menjadi salah satu lokasi yang paling banyak pengunjungnya terutama anak-anak.

Sementara salah satu lokasi yang menjadi favorit bagi pengunjung di antaranya, menara di dekat kolam renang.

Dari atas ketinggian menara, pengunjung bisa menikmati panorama keindahan alam lereng pegunungan yang menghijau.

Pihak pengelola juga mewajibkan semua pengunjung yang masuk untuk taat protokol kesehatan yang  sudah ditetapkan.

Karena hanya pengunjung yang memakai masker serta yang telah divaksin minimal sekali yang diperbolehkan masuk. Ketentuan lainnya sesuai aplikasi PeduliLindungi. 

Berwisata ke WBG juga sangat ramah di kantong karena harga tiket masuknya hanya Rp 6.000. Di lokasi juga tersedia musola dan toilet serta banyak warung dengan berbagai menu makanan.

Tempat wisata ini juga mudah dijangkau pengunjung dari akses Jalan Raya Malang - Kediri. Namun jalan menuju lokasi di beberapa titik masih sempat dan kesulitan jika dua mobil bersimpangan. 

Sedangkan lokasi tempat parkir mobil yang cukup luas juga telah disiapkan 500 meter dari lokasi WBG. Untuk sepeda motor bisa langsung masuk ke lokasi.

Muklis, pengelola dan pelayanan tiket WBG menjelaskan, tempat wisata Bukit Gandrung telah dibuka sejak dua minggu lalu. Namun pengunjung baru ramai pada akhir pekan Sabtu dan Minggu.

"Minggu lalu pengunjung hanya 36 orang. Namun minggu kemarin sudah 214 pengunjung," jelasnya.

Saat ini pengelola WBG sedang membangun tambahan tempat spot foto berbentuk hati dan I Love You serta bangunan replika pohon besar. 

"Diharapkan tempat spot foto baru sudah selesai pada bulan Desember," jelasnya.

Selain itu juga disiapkan wahana permainan untuk anak-anak, di antaranya, ayunan, plorotan, bak pasir serta tangga naik turun. Sesuai rencana pengelola akan menyiapkan acara saat pergantian malam tahun baru.(didik mashudi)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved