Pepes Bandeng Cabut Duri Don King, Aroma Bumbu Dan Blimbing Wuluh Bikin Mager

Pepes ikan bandeng cabut duri Don King, yang di sajikan Fenie Wati bumbu lengkap dan blimbing wuluh lebih nikmat dan nyaman disantap

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ wiwit purwanto
Pepes ikan bandeng cabut duri Don King 

 

Suryatravel – Kuliner pepes ikan kerap menjadi kesukaan banyak orang apalagi disajikan masih hangat dengan nasi punel, pastinya akan lahap menyantapnya.

Pepes ikan bandeng cabut duri Don King, yang di sajikan Fenie Wati di kedainya di Kawasan Perumahan Nirwana Executive  sudah banyak yang mengenalnya. Hampir sebagian besar warga perumahan mengenal tempat makan yang ada di depan perumahan itu.

Bumbu lengkap pepes ikan  khas Don King  yang menutup seluruh bagian ikan ditambah irisan blimbing wuluh menjadikan pepes ikan bandeng cabut duri ini makin lezat. “Ini termasuk menu baru karena banyak pelanggan yang minta akhirnya kami bikinkan,” kata Fenie, Kamis (14/10/2021).

Sengaja ia memilih Ikan Bandeng yang besar dengan daging tebal, selanjutnya ia juga mencabuti durinya, agar pelanggan lebih menikmati olahan ini. “Dagingnya tebal dan durinya sudah tidak ada, lebih enak dan nyaman untuk disantap,” lanjutnya.

Ciri khas Fenie adalah bumbu lengkap yang diuleg untuk memberikan tekstur tersendiri dengan  olahan kuliner yang ia buat. Seperti cabe merah yang masih terlihat potongan kecil kecil menjadikan pepes ikan bandeng  ini lebih lezat dan terasa aroma bumbunya.

Ia mengemas pepes itu dengan daun pisang selanjutnya dibagian luarnya ia  bungkus lagi dengan lembaran aluminium foil. Selain bisa langsung makan di tempat, ia juga menyediakan frozen yang bisa disimpan lebih lama.   

Selain pepes ikan bandeng Fenie juga membuat menu bau yakni sup merah, kidapan berkuah ini berisikan sayuran seperti wortel ada sosis dan pentol. Disajikan ketika masih panas, sup merah akan membuat siapa saja yang menyantapkan akan segar kembali,

“Seperti di Surabaya sekarang kan sedang pergantian musim, nah kudapan sup merah panas ini tentunya akan lebih  nikmat dan menjaga kebugara dari tubuh kita,” ungkapnya.

Mengawali dari kesukaan memasak Fenie Wati kerap memasak buat teman teman di kosnya, hobi kuliner itu berlanjut hingga sekarang, kini  ia menjadi owner dari Don King dengan menyajikan beragam  pilihan kuliner, seperti ayam dan bebek goreng kremes,serta yang terbaru pepes ikan bandeng cabut duri dan sup merah.

Selain bisa makan ditempat, Fenie juga menyediakan olahan kulner ini dalam bentuk frozen, ia menyakikan secara lengkap dengan sambal dan kremesannya yang di bungkus tersendiri.

Penasaran bisa langsung mencoba kuliner ini Jalan Wonorejo Perumahan Nirwana Executive.

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved