Wisata Malam GOR Lembupeteng Mulai Bangkit, Satgas Covid-19 Melakukan Pemantauan

Wisata malam di GOR Lembupeteng Tulungagung kembali jalan, dengan pemantauan satgas dan penerapan protokol kesehatan

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ david yohanes
Suasana malam di GOR Lembupeteng Tulungagung. 

Suryatravel -  Wisata malam di GOR Lembupeteng Tulungagung kembali menggeliat. Setelah turun dari Level 4 ke Level 3 PPKM, aktivitas malam hari di tempat ini kembali diizinkan.

Suasana belum sepenuhnya pulih seperti sebelum masa pandemi. Namun aktivitas warga yang berjualan maupun menyewakan permainan anak mulai ramai kembali.

Menurut salah satu pedagang, Muji, banyak di antara pedagang yang malah berhenti usaha di GOR Lembupeteng. “Seperti food truck misalnya, jumlahnya sudah berkurang karena tidak seramai dulu,” ungkap Muji.

Secara umum situasi saat ini telah mendukung para pedagang  kembali membuka usahanya. GOR Lembupeteng kembali menjadi pusat kuliner malam dan pusat permainan anak.

Namun Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (STPPC) Kabupaten Tulungagung menekankan protokol kesehatan.

“Sampai sekarang pun ada yang berjaga di pintu masuk untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan. Utamanya penggunaan masker,” sambung Muji.

Untuk hiburan pengunjung, komunitas pedagang juga mengadakan mini band. Namun para pemain musik ini dipisahkan jauh dari lokasi makan para pengunjung.

Menurut Muji, mini band ini tidak mengganggu protokol kesehatan karena ada di lokasi terbuka. “Berbeda dengan cafe misalnya yang ada di lokasi tertutup. Ini ada di tempat terbuka, juga tidak ada kerumunan,” ucap Muji.

Anggota Satgas Pengendali Operasional Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Tulungagung, Dedi Eka Purnama, mengatakan jika GOR Lembupeteng terus diawasi.

Pembukaan tempat wisata malam ini menjadi perhatian karena Tulungagung masih di Level 3 PPPKM. Namun sejauh ini tidak ada pelanggaran protokol kesehatan yang dilaporkan oleh warga.
(David Yohanes)

--

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved