Kudapan Berkuah Mie Laksa Khas Singapura Ada Di Kampong Laksa Loop Graha Festival

Mie laksa hadir di kampong laksa loop graha festival surabaya, owner Lily Libby jamin rasa seperti aslinya

Penulis: Wiwit Purwanto
Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ wiwit purwanto
Penikmat kuliner Mie Laksa di Kampong Laksa Loop Graha Festival 

 

Suryatravel – Mencari kuliner khas sebuah negara di Kota Surabaya tidaklah sulit. Hampir semua kuliner ada, seperti Mie Laksa yang kini hadir di Kampong Laksa Loop Graha Festival, Surabaya.

Rasa orisinil Mie Laksa ini dijamin seperti aslinya Owner Kampong Laksa, Lily Libby bahkan mengklaim Mie Laksa racikannya bertaste khas ala Singapura yang sudah dikombinasikan dengan lidah dan selera masyarakat Indonesia, terutama arek-arek Suroboyo.

Seperti  kuah lebih kental, namun tetap mempertahankan toping dan citarasa seafood seperti aslinya.

"Kuahnya kental seperti kare  dan rasanya lebih gurih, isiannya ada ayam, udang, fishcake, tauge. Saya sesuaikan untuk lidah orang Indonesia, kalau di sana makan gak bisa seenak di Indonesia, agak eneg. Jadi, saya bikin ringan, rasanya kurang lebih hampir sama, cuma kuahnya saja yang lebih nikmat," paparnya.

Untuk menemukan resep yang cocok ia terus bereksperimen, menyesuaikan ciri khas dan rasa sesuai lidah orang Indonesia.

Mie Laksa sendiri  salah satu makanan favorit berbentuk mie. Kuliner ini kental dengan kebudayaan dan elemen Tionghoa serta Melayu itu, kerap diburu pelancong ketika sedang berkunjung ke Singapura.

Mie Laksa hadir di Kampong Laksa Loop Graha Festival Surabaya
Mie Laksa hadir di Kampong Laksa Loop Graha Festival Surabaya (suryatravel/ wiwit purwanto)

Ide membuat Kampong Laksa ini muncul saat terjadi  kebuntuan masyarakat yang tak bisa bepergian ke Singapura selama pandemi Covid-19.  “Saya juga sudah berkeliling Surabaya untuk mencari Mie Laksa ini ternyata juga sulit,” katanya.

Saat itu kata Lily, ia  mencoba kreasi Mie Laksa Singapura dan  dihidangkan ke teman-temannya. “. Responnya bagus, rasa sama kayak yang di sana (Singapura)," tukasnya.

Selain Mie Laksa, di Kampong Laksa ini juga disajikan aneka menu lainnya, ada mie ayam carsu, lontong sup fishball, mie char siew, dan masih banyak lagi.

Harga yang dibandrol pun terbilang relatif murah. Mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per porsi.

Dini Satya, salah satu penikmat kuliner cukup senang dengan adanya Kampong Laksa yang menyediakan menu  Mie Laksa . "Enak sih, mie dan kuahnya sesuai ya sama lidah orang Indonesia lebih kental," pungkasnya.

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved