Lontong Kikil Pak Yanto Di Sawojajar Malang,  Kuah Segar Menu Serba Jeroan

Lontong Kikil Pak Yanto sawojajar malang ini adalah menunya serba jeroan komplit isinya usus, paru, kikil dengan kuah yang segar

Editor: Wiwit Purwanto
suryatravel/ sylvianita
Lontong kikil Pak Yanto di Sawojajar Malang dengan tambahan jeroan 

 

Suryatravel – Kuliner Lontong Kikil hampir semua orang kenal, namun Lontong Kikil Pak Yanto di JL Danau Jonge, Sawojajar Kota Malang ini cukup viral.

Yang khas dari Lontong Kikil Pak Yanto ini adalah menunya serba jeroan komplit isinya usus, paru, kikil dengan kuah yang segar.

"Takut kolesterol iya. Tapi lihat makanan ini, lupakan kolesterol," kata Radin Swardati, Rabu (20/10/2021). Bersama tiga teman perempuannya yang tergabung dalam komunitas PKN (Partai Kuliner Nusantara) datang ke lokasi makanan ini karena kepo dengan keviralannya.

"Pingin nyoba dan ternyata enak. Ya sesuai dengan keviralannya. Kami pesan yang menu komplit," kata warga Blimbing ini.

Ia menyebut kuahnya segar. Apalagi jika ditambah kecap dan jeruk nipis. "Dari angka 1-10, saya beri nilai 9," jawabnya.

Untuk harganya sudah sesuai dengan porsinya yakni Rp 22 ribu.  Di tempat ini pelanggan juga tertib,  Pengunjung datang ke meja pemesanan, membayar dan diberi nomer. Jika menu sudah selesai akan dikirimkan ke meja konsumen sesuai nomer antrian oleh pegawainya.

Agus Sugianto, juru masak "Lontong Kikil Pak Yanto" menyatakan di Kota Malang ada waralaba kedua. Saat ini sudah ada di empat kota. Awalnya berdiri di Jogjakarta, kemudian Malang, Solo dan Semarang.

"Di sini (Malang) lumayan pesat perkembangannya. Omzetnya sehari bisa Rp 15 juta sampai Rp 20 juta," kata Agus.

Meski baru buka jam 10.00 WIB, dari pantauan hari ini sudah banyak pengunjung yang datang. Minimal mereka sudah pesan minuman sambil duduk di tempat pilihan.

"Saya selalu bikin kuah baru," jelas Agus. Ia menghindari mencampur sisa kuah sebelumnya agar rasanya tetap segar.  Sylvianita Widyawati

 

 

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved